Earth Hour 2008, Peristiwa yang Dirayakan 200 Negara di Dunia

Earth Hour 2008, Peristiwa yang Dirayakan 200 Negara di Dunia

Naviri Magazine - Earth Hour (Jam Bumi) adalah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund), dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahun, yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu, selama satu jam, untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim.

Earth Hour 2008 diadakan secara internasional pada 29 Maret 2008, mulai pukul 20.00 hingga 21.00 waktu setempat, menandai perayaan pertama acara ini. Dengan 35 negara di seluruh dunia berpartisipasi sebagai kota peserta resmi, dan lebih dari 400 kota juga mendukung, Earth Hour 2008 diselenggarakan di 7 benua.

Markah tanah terkenal di seluruh dunia memadamkan lampu mereka untuk Earth Hour, termasuk Sydney Opera House (Sydney, Australia), Empire State Building (New York City, AS), Sears Tower (sekarang Willis Tower, Chicago, AS), Golden Gate Bridge (San Francisco, AS), Bank of America Plaza (Atlanta, AS), Space Needle (Seattle, USA), Pegunungan Table (Cape Town, Afrika Selatan), Colosseum (Roma, Italia), Royal Castle (Stockholm, Swedia), London City Hall (Britania Raya), CN Tower (Toronto, Kanada), SM Mall of Asia, SM Science Discovery Center (Manila, Filipina), Suva (Fiji), Nidaros Cathedral (Trondheim, Norwegia), Royal Liver Building (Liverpool, Britania Raya), Menara Kembar Petronas (Kuala Lumpur, Malaysia), KL Tower (Kuala Lumpur, Malaysia), Kuil Buddha Wat Arun (Bangkok, Thailand), dan Azrieli Center (Tel Aviv, Israel).

Situs web resmi untuk acara ini, earthhour.org, menerima sekitar 6,7 juta pengunjung dalam minggu-minggu menjelang Earth Hour. Situs web lain juga ambil bagian dalam acara ini, dengan halaman utama Google menjadi "gelap" pada hari ketika Earth Hour dilaksanakan.

Menurut survei daring Zogby International, 36 juta orang berpartisipasi dalam Earth Hour 2008. Survei ini juga memperlihatkan peningkatan 4 persen dalam kesadaran terhadap masalah lingkungan seperti perubahan iklim, langsung setelah acara ini.

Earth Hour 2008 terdiri dari kota rekanan berikut ini.

Asia

Bangkok, Thailand
Manila, Filipina
New Delhi, India
Tel Aviv, Israel

Eropa

Aalborg, Denmark
Århus, Denmark
Copenhagen, Denmark
Dublin, Irlandia
Odense, Denmark

Amerika Utara

Atlanta, AS
Baltimore, AS
Chicago, AS
Kanada
Kanada
Phoenix, AS
San Francisco, AS
Toronto, Kanada
Vancouver, Kanada

Oseania

Adelaide, Australia
Brisbane, Australia
Canberra, Australia
Christchurch, Selandia Baru
Darwin, Australia
Hobart, Australia
Melbourne, Australia
Perth, Australia
Suva, Fiji
Sydney, Australia

Amerika Selatan

Bogotá, Kolombia
Santa Cruz de la Sierra, Bolivia

Kota pendukung

Ada 182 kota dan daerah di seluruh dunia turut mendukung kegiatan ini.

Related

World's Fact 3926476505834215692

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item