Isaac Newton, Anak Miskin yang Menjadi Ilmuwan Besar Dunia

Isaac Newton, Anak Miskin yang Menjadi Ilmuwan Besar Dunia

Naviri Magazine - Merupakan salah satu ilmuwan terkemuka dunia, ahli matematika Inggris terbesar pada zamannya. Karya terkenalnya pada bidang optik dan teori gravitasi.

Ilmuwan yang lahir di Woolsthorpe-Lincolnshire, Inggris, ini juga terkenal sebagai fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, dan teolog. Terlahir sebagai bayi prematur, Newton kecil sempat membuat guru di sekolah dasarnya kebingungan, karena nilainya yang sangat buruk.

Karena faktor keuangan, Newton pernah dikeluarkan dari sekolah oleh keluarganya, dengan alasan agar ia menjadi petani saja. Namun Newton tidak menyukai hal tersebut. Hingga akhirnya, kepala sekolah tempat dia menuntut ilmu meyakinkan keluarga Newton untuk mau mengirimkannya kembali ke sekolah.

Newton mampu menamatkan sekolahnya pada usia 18 tahun, dengan nilai yang memuaskan, dan melanjutkan di universitas Cambridge sebagai mahasiswa yang belajar sambil bekerja untuk membantu masalah keuangannya.

Related

Science 7914062346187236771

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item