Kisah Dramatis Orang yang Terdampar di Laut Hingga 1 Tahun

Kisah Dramatis Orang yang Terdampar di Laut Hingga 1 Tahun

Naviri Magazine - Kisah Salvador Alvarenga, nelayan 36 berusia yang hilang lebih dari satu tahun, atau tepatnya 14 bulan, di Samudra Pasifik, menjadi perbincangan dunia. Lelaki dari El-Salvador ini meninggalkan pantai Meksiko pada suatu hari di tahun 2012. Ia ditemani oleh partner-nya, Ezequiel Córdoba. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 18 November, kapalnya dihantam badai besar.

Seperti dikisahkan di laman Guardian, akibat badai itu kapalnya hancur, dan semua peralatan yang penting, seperti GPS, lenyap. Muatan ikan hasil tangkapan dan bekal untuk bertahan hidup di laut juga sirna.

Tanpa umpan dan pancing, mereka akhirnya berburu ikan dengan langsung menangkap dengan tangan. Kedua pria itu menunggu ikan sampai mendekat di dinding perahu, lalu menangkapnya.

Karena kehabisan air segar, Alvarenga kemudian mulai minum air seni. Ia juga mendorong Córdoba untuk mengikutinya. Alvarenga telah berpengalaman belayar, tahu betul bahaya minum air laut. Meskipun sangat kehausan, ia menolak minum air asin.

Alvarenga amat sedih ketika mengetahui Cordoba meninggal. Ia pun setiap hari berpura-pura bicara dengan kawannya yang menjadi mayat.

Related

World's Fact 7582892819911882582

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item