Kisah Kakak Beradik yang Terlahir Buta, dan Akhirnya Bisa Melihat Dunia

Kisah Kakak Beradik yang Terlahir Buta, dan Akhirnya Bisa Melihat Dunia

Naviri Magazine - Sonia dan Anita tidak menyangka akan dapat melihat dunia dengan matanya. Kedua kakak-beradik asal pedalaman India ini terlahir dalam keadaan buta. Seperti dilansir Huffingtonpost, orang tua mereka yang bekerja sebagai buruh tani tidak dapat menjangkau biaya untuk operasi mata kedua anaknya.

Keduanya mungkin menjalani kehidupan tanpa cahaya seumur hidup. Namun, salah satu organisasi yang bergerak untuk membuat orang buta dapat melihat kembali, mendengar penderitaan mereka dan memberikan fasilitas operasi gratis, hingga akhirnya mereka dapat melihat dunia.

"Tuhan, Kau beri aku dua mata, tetapi mengapa aku tak bisa melihat," syair itulah yang biasa dinyanyikan Anita karena keadaannya. Tentu saja, kesempatan untuk dapat melihat dunia membuatnya bahagia.

Keduanya pun menjalani operasi singkat selama 15 menit, yang membuat mereka dapat melihat. Operasi ini mengangkat lensa mata yang membuat mereka tidak bisa melihat, dan menggantinya dengan lensa mata buatan.

Gadis itu berucap, "Aku dapat melihat, ibu, aku dapat melihat..." setelah perban yang menutupi matanya dibuka.

Sonia dan Anita hanyalah sepenggal kisah dari banyak anak lain yang mengalami nasib sama, yaitu kebutaan sejak lahir. Dan banyak di antara mereka lahir di keluarga miskin sehingga kemungkinan mereka tidak dapat melihat dunia hingga akhir hidup.

Yang dapat kita lakukan adalah membantu mereka sebanyak-banyaknya, dan tak lupa bersyukur karena memiliki dua mata yang bisa melihat.

Related

World's Fact 5920855891854657651

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item