Kisah Nyata Persahabatan dan Kesetiaan Manusia dengan Singa

Kisah Nyata Persahabatan dan Kesetiaan Manusia dengan Singa

Naviri Magazine - Pada tahun 1970-an, seekor singa bernama Christian menggemparkan dunia dengan kisahnya. Seekor singa yang terkenal buas, ternyata memiliki sisi lembut seperti halnya manusia. Mereka juga punya kasih sayang, ingatan, rasa rindu, dan tentunya kesetiaan.

Pada awalnya, Christian menjadi korban kejahatan pemburu, untuk diperdagangkan secara ilegal. Tepatnya pada 1969, Anthony Bourke dan sahabatnya, John Rendall, terkejut ketika menemukan seekor singa berusia 6 bulan di Harrods Pet Shop di Inggris. Nasib induk dan saudara singa tersebut tidak diketahui.

Kedua sahabat tersebut kemudian membeli bayi singa itu untuk dirawat di rumah.  Mereka memberi nama bayi singa itu Christian. Mereka bertiga tinggal di sebuah rumah di London. Anthony dan John memperlakukan Christian layaknya sahabat. Mereka bermain bola bersama, nonton bersama, dan jalan-jalan bersama. Singkat kata, jalinan persahabatan mereka tak bisa terpisahkan.

Sembilan bulan berlalu, Christian tumbuh menjadi singa dewasa. Lingkungan sudah tidak cocok lagi dengan Christian. Tetangga sekitar takut melihat seekor singa besar jantan berlarian. Meski sedih, Anthony dan John akhirnya mengembalikan Christian ke hutan Kenya, Afrika.

Setelah satu tahun berpisah, Anthony dan John memutuskan untuk mengunjungi Christian di Afrika. Ahli singa dan pengurus hutan di Afrika melarang keduanya mendekat, atau bahkan mencarinya, karena Christian sudah menjadi singa liar dewasa yang tentu saja akan sangat membahayakan.

Anthony dan John tak peduli. Mereka tetap ke Afrika karena percaya persahabatan yang terjalin sudah sangat dalam. Salah seorang teman mereka tertarik dan ikut bersama untuk merekam momen spesial tersebut.

Setelah berjam-jam mencari, mereka akhirnya bertemu Christian di dekat pegunungan. Teman Anthony dan John, yang merekam kejadian tersebut, menahan napas saat melihat sosok singa besar berlari ke arah mereka. Hanya Anthony dan John saja yang bersikap santai seolah menyambut teman lama.

Sesuai perkiraan, Christian ternyata tidak melupakan Anthony dan John. Singa besar itu justru merasa senang. Ia bergantian memeluk, mencium Anthony dan John, seperti kebiasaan mereka dulu. Mereka bercengkarama beberapa jam, sebelumnya akhirnya berpisah lagi.

Related

World's Fact 4704453384184891931

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item