Kondom Berusia 200 Tahun Terjual Mahal di Acara Lelang

Kondom Berusia 200 Tahun Terjual Mahal di Acara Lelang

Naviri Magazine - Sebuah kondom yang diperkirakan berumur 200 tahun, dijual secara lelang online. Kondom itu laku terjual seharga 460 poundsterling atau Rp8,8 juta.

Kondom Profilaksis itu digunakan di abad ke-18 atau ke-19. Benda ini terbuat dari usus domba.

Kondom tua seperti itu benar-benar langka, dengan hanya tersisa beberapa, sebagian besar hanya dapat ditemukan di museum. Kondom dari Abad Pertengahan itu dibuat dari usus domba, babi, sapi, dan kambing.

Diketahui bahwa kondom semacam ini harganya sangat mahal, dan memakan waktu lama untuk membuat. Ini sebabnya kondom sering digunakan hanya oleh orang-orang kaya.

Sejak munculnya kondom karet murah di abad ke-19, kondom dari usus domba tidak lagi digunakan.

Selama lelang, yang diselenggarakan di Catawiki, ada banyak ketertarikan terhadap kondom dengan perang penawaran, yang akhirnya dapat terjual dengan harga dua kali lipat dari nilai yang diperkirakan, sehingga menjadi yang paling mahal di dunia.

Kondom yang ditemukan di Prancis, memiliki panjang luar biasa, yaitu 19 centimeter. Kondom lain yang telah diawetkan selama ini umumnya berukuran panjang 15 centimeter. Rata-rata panjang kondom modern adalah sekitar 18 cm panjang.

"Sebuah kondom kuno yang terbuat dari usus domba benar-benar luar biasa. Selain itu, artefak ini memberikan wawasan lebih lanjut ke dalam sejarah kita, dan cara kita telah berevolusi dari waktu ke waktu," pernyataan pihak Catawiki, seperti dikutip Mirror.

"Oleh karena itu, selama lelang, ada banyak minat dari berbagai museum," lanjutnya.

Akhirnya, tawaran tertinggi dibuat oleh penawar dari Amsterdam. Situs ini menambahkan, "Apa yang orang ini akan lakukan dengan kondom itu belum diketahui."

Related

World's Fact 2282776033628737801

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item