Ternyata 7 Makanan Ini Sangat Enak Kalau Dimakan dengan Sambal Terasi

 Ternyata 7 Makanan Ini Sangat Enak Kalau Dimakan dengan Sambal Terasi

Naviri Magazine - Di antara banyak sambal di Indonesia, sambal terasi adalah salah satu yang terkenal dan disukai banyak orang, selain sambal tomat, sambal kecap, dan lain-lain. Bagi penyukanya, sambal terasi menjadikan aktivitas makan jauh lebih sedap dan nikmat, hingga ingin terus makan kalau saja perut belum kenyang.

Pernah makan pecel lele dengan sambal terasi? Kenikmatan pecel lele jadi terasa lebih sedap saat dimakan dengan sambal terasi. Khususnya bagi orang-orang yang memang menyukai pecel lele dan doyan sambal terasi. Selain pecel lele, makanan-makanan berikut ini juga jadi nikmat saat dimakan bersama sambal terasi.

Gorengan

Makan gorengan biasanya identik dengan cabai rawit. Tapi coba sesekali kali makan gorengan dengan sambal terasi. Kemungkinan besar akan ketgihan.

Pete dan jengkol

Makanan kampung yang kalau habis dimakan menimbulkan bau tak sedap ini merupakan makanan favorit di Indonesia, apalagi jika sudah bertemu sambal terasi.

Lalapan

Tak disangka, ternyata dedaunan atau lalapan merupakan makanan yang sangat mantap apabila dicampur sambal terasi.

Ikan goreng

Siapa yang tak suka ikan goreng? Selain menyehatkan, ikan juga sering jadi masakan andalan para ibu rumah tangga. Apalagi dicampur sambal terasi, rasanya bikin mau nambah lagi dan lagi!

Ayam goreng

Ayam goreng juga sangat mantap bila dicampur sambal terasi, beda rasanya dengan menggunakan saus. Dengan sambal terasi, makan lebih terasa sedap.

Sayur asem

Makan sayur asem kalau tidak pakai sambal kurang maknyus. Karenanya, sambal terasi bisa menjadi pelengkap.

Terong

Terong merupakan makanan yang sangat enak bila dicampur sambal terasi. Makanan ini mudah dijumpai di warung makan terdekat, karena termasuk makanan favorit orang kampung.

Related

Food 5801988662977614347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item