Ini 4 Permainan Memanggil Hantu yang Terkenal di Dunia

 Ini 4 Permainan Memanggil Hantu yang Terkenal di Dunia

Naviri Magazine - Sebagian orang meyakini bahwa hantu atau makhluk halus itu ada, namun tak terlihat. Mereka bahkan memiliki permainan yang dipercaya mampu mendatangkan hantu atau makhluk halus tersebut, agar benar-benar muncul. Di berbagai negara dan kebudayaan, hal semacam itu ada dan dilakukan.

Di Indonesia, misalnya, ada permainan Jaelangkung. Sementara di Eropa, ada permainan papan Ouija, yang fungsinya juga sama, yaitu untuk memanggil hantu. Lebih lengkap, berikut ini empat permainan memanggil hantu yang terkenal di dunia.

Bloody Mary

Bloody Mary adalah hantu kaca yang menjadi mitos warga Amerika. Ceritanya berawal dari kematian Mary Whirnington di depan cermin. Konon, arwah Mary terperangkap di dalam cermin, sehingga tak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya. Karena lama terkurung, arwah Mary menjadi jahat dan dipenuhi dendam.

Cara untuk bertemu Bloody Mary adalah pergi ke kamar mandi yang ada cermin di dalamnya, saat malam. Pastikan kamu sendirian melakukannya, dan matikan lampu kamar mandi tersebut.

Nyalakan air, lalu bisikkan nama Bloody Mary. Setelah itu, perlahan lihatlah cermin di kamar mandi, karena Mary akan tampak di sana. Kalau Mary belum muncul, kamu bisa berputar tiga kali, dan nanti Mary akan menemuimu.

Papan Ouija

Ouija bermula dari dataran China, kala Kekaisaran Dinasti Song. Saat itu Ouija sudah digunakan untuk memanggil arwah.

Dalam Ouija, terdapat abjad mulai A-Z dan angka 0-9, serta ya, tidak, rumah, dan selamat tinggal. Untuk memulainya, kamu harus menyiapkan koin, papan Ouija, serta lilin merah. Letakkan koin di atas papan, dan sebatang lilin menyala, serta kondisi ruangan minim penerangan.

Ucapkan mantra, ‘arwah, arwah dalam koin. Arwah, arwah dalam koin. Arwah, arwah dalam koin. Datang dan mainlah dengan kami’. Nantinya, kamu akan merasa koin yang kamu pegang bergerak sendiri, sebagai tanda arwah itu sudah ada di ruangan yang sama denganmu.

Jelangkung

Masyarakat Indonesia pasti tahu permainan ini. Karena bahkan Jelangkung sudah sampai diangkat ke media film yang sukses membawa horor bagi siapa saja yang menontonnya. Permainan memanggil arwah ini dipercaya sangat berbahaya, dan bisa merenggut nyawa siapa saja yang terlibat di dalamnya.

Untuk bermain Jelangkung, kamu harus membuat semacam boneka dari batok kelapa dan tongkat kayu. Lalu ikatkan pensil/pena di tangan boneka, dan kertas putih di depannya. Setelah siap, kamu bisa mengucapkan mantra, ‘Jelangkung, jelangkung. Di sini ada pesta kecil-kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar’.

Saat arwah datang, boneka itu akan bergerak sendiri dan menulis berbagai hal. Pastikan si arwah bersedia pulang usai dipanggil, karena kalau tidak dia akan menempel padamu.

Candy Man

Yakinkan dirimu, apakah kamu benar-benar berani melakukan permainan Candy Man. Karena dipercaya, Candy Man adalah arwah haus darah yang benar-benar menyeramkan, dan tak segan mengambil jiwa orang yang sudah memanggilnya. Untuk mendatangkan Candy Man, kamu harus memulainya dari kamar mandi dengan kondisi tanpa penerangan.

Setelah itu, lihatlah ke dalam cermin di kamar mandi, sambil berbisik ‘Candy Man’ sebanyak lima kali. Nantinya, kamu akan melihat sepasang mata merah menyala menatap seram padamu.

Kalau dia sudah datang, kamu harus segera menyalakan lampu, dan berlari ke tempat terang di rumahmu. Telat sedikit, Candy Man akan datang lewat cermin dan membunuh siapa saja yang memanggilnya. Berani coba?

Related

Mistery 5366912917530022033

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item