Suara Hati Jackie Chan, Setelah Anaknya Menjadi Pecandu Narkoba

Suara Hati Jackie Chan, Setelah Anaknya Menjadi Pecandu Narkoba

Naviri Magazine - Jackie Chan aktif menyuarakan pesan anti-narkoba, setelah anaknya diketahui menjadi pecandu. Saat berada di Singapura, misalnya, ia mengingatkan kaum muda di negara itu untuk tak terjerumus dan menjadi pemakai narkoba.

"Saya tidak akan pernah berpikir itu akan terjadi pada keluarga saya. Pada hari saya tahu, saya sangat malu, sangat marah. Bagaimana hal ini bisa terjadi?" katanya.

Jaycee Chan, anak Jackie Chan, dibebaskan dari penjara di Cina, setelah menjalani hukuman enam bulan atas tuduhan penyalahgunaan narkoba. Dia diadili dengan kejahatan "menjadi perantara bagi orang lain untuk mengambil obat-obatan terlarang". Tes urin yang dilakukan menunjukkan ia positif menggunakan ganja, dan polisi mengatakan mereka menemukan 100 gram narkoba itu di rumahnya di Beijing.

Chan, yang pernah didapuk menjadi duta anti-narkoba pada 2009, mewanti-wanti kaum muda tentang bahaya narkoba.

"Jangan pernah berpikir Anda tidak akan mungkin kecanduan. Begitu menjadi pecandu, Anda tak hanya menyakiti diri sendiri tapi juga akan menyakiti keluarga Anda," kata aktor laga ini.

Ia menyatakan, berbagai cara akan dilakukan pecandu di luar kebiasaannya. "Dalam rangka untuk mendapatkan uang, Anda akan mencuri, Anda akan merampok. Pada akhirnya, Anda menyakiti negara, menyakiti keluarga Anda, menyakiti anak Anda... itu adalah efek domino," katanya.

Related

Celebrity 1653774510588831667

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item