Ebola, Virus dengan Akibat Paling Mengerikan di Dunia

 Ebola, Virus dengan Akibat Paling Mengerikan di Dunia

Naviri Magazine - Virus ini sangat terkenal di daerah Afrika, karena memang mewabah di negara tersebut, dimana wabah terbesar terjadi pada tahun 2014 di Afrika Barat. Virus ini menyebabkan penyakit yang disebut demam berdarah ebola.

Penularan virus ini biasanya melalui kontak darah atau cairan biologis lainnya. Waktu inkubasi virus ini bermacam-macam, antara 2 sampai 21 hari. Gejala penyakit ini diawali lemas, demam, anoreksia, nyeri otot dan sakit kepala, serta muntah-muntah dan diare, kerap mengikuti gejala yang timbul.

Fase selanjutnya diikuti tahap pendarahan pada pasien, dimana pendarahan terjadi pada selaput mulut, hidung, dan tenggorokan, dan menyebabkan muntah darah atau kencing darah. Pendarahan juga dapat terjadi pada mata, ditandai dengan mata menjadi merah.

Kondisi fatal dapat menyebabkan kematian, karena pembuluh darah mengeluarkan banyak cairan tubuh, yang biasanya pasien umumnya mengalami koma terlebih dahulu. Vaksin untuk virus ini masih dikembangkan.

Related

Health 5549989971444492484

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item