Jutaan Warga AS Akan Datangi Area 51 untuk Membuktikan Alien

Jutaan Warga AS Akan Datangi Area 51 untuk Membuktikan Alien

Naviri Magazine - Ada konten viral di Facebook, yang mengajak netizen menyerang satu komplek bangunan di Gurun Nevada, Amerika Serikat, bernama Area 51. Teori konspirasi menyatakan, di area yang tak boleh dimasuki warga sipil tersebut, tersimpan pesawat UFO yang diduga terjatuh di sana.

Tempat tersebut juga dipercaya menjadi pusat kegiatan pemerintah dalam melakukan reverse-engineering pesawat UFO demi mengungkap teknologi para alien. Ajakan penyerbuan dilakukan untuk ‘membongkar’ teknologi dan informasi soal alien yang selama ini dianggap disimpan sepihak oleh pemerintah AS di Area 51.

Inisiator penyerangan adalah seorang mahasiswa jurusan perminyakan Bernama Matty Roberts. Di Facebook ia membuat event yang dijuduli “Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us”, berisi undangan menyerbu Area 51 pada 20 September 2019 pukul 03.00 sampai 06.00 pagi waktu PDT. Sejauh ini 1,8 juta orang menyatakan akan hadir dan 1,4 juta orang menyatakan tertarik ikutan.

Acara ini, walau sudah direspons serius militer, ternyata becandaan doang. "Ini murni imajinasi yang tujuannya buat lucu-lucuan aja," ujar Roberts, dikutip ABC News.

Banyak orang sudah membayangkan serunya bisa menyerang markas alien bersama jutaan orang lainnya dengan memakai jurus disarankan Roberts. Di deskripsi event itu Roberts mencantumkan cara menghindari peluru tentara yang akan menghadang penyerbuan mereka nanti, yakni dengan lari Naruto.

Walau enggak menyangka bakal rame banget yang pengin ikut, sekarang Roberts jadi kepikiran bikin acara festival musik di Area 51. Akun Twitter produsen bir Bud Light juga sudah bersedia jadi sponsor (“Gratis Bud Light untuk setiap alien yang muncul.”). Masalahnya Angkatan Udara AS tak suka sama ide ini.

Juru bicara Angkatan Udara AS Laura McAndrews mengatakan, mereka tidak akan segan-segan mengamankan siapa saja yang mencoba masuk ke wilayah terlarang Area 51. Laura juga meyakinkan, Area 51 ditutup untuk umum bukan karena di sana ada alien, tapi karena area tersebut tempat latihan dan uji coba pesawat tempur AS.

Related

World's Fact 9020042237792776952

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item