Ini 10 Kasus Orang Hilang Secara Massal Paling Misterius (Bagian 1)

Ini 10 Kasus Orang Hilang Secara Massal Paling Misterius

Naviri Magazine - Bagaimana bisa sekelompok orang tiba-tiba hilang secara misterius, dan tak pernah ditemukan? Meski mungkin terdengar absurd dan tak masuk, namun itulah yang terjadi, atau yang pernah terjadi, di berbagai tempat di dunia.

Orang hilang sendirian saja sudah menciptakan misteri dan membutuhkan upaya pencarian untuk dapat menemukannya. Apalagi orang hilang dalam jumlah banyak, atau lebih dari satu. Inilah sepuluh kasus orang hilang secara massal, yang dianggap paling misterius di dunia.

The Springfield Three

Springfield Three adalah Sherrill Levitt (47), putrinya, Suzanne Streeter (19), dan teman putrinya, Stacy McCall (18). Mereka bertiga menghilang secara misterius pada tengah malam, di rumah Sherrill di Springfield, Missouri, pada 7 Juni 1992.

Di rumah itu masih ada mobil dan barang pribadi, bahkan TV tetap menyala, dan satu-satunya yang janggal ialah lampu teras yang rusak.

Saksi mata sempat melihat Sherrill mengemudikan sebuah van sembari ketakutan, dengan pria misterius. Seorang perampok, Robert Craig Cox, dituduh sebagai tersangka penculikan, namun mayat mereka bertiga tak pernah ditemukan. Tapi tetap saja, bukti keberadaan mereka tak ada yang tahu.

Kru Kapal Sarah Joe

Pada 19 Februari 1979, lima pria dari pulai Hawaii di Maui, yakni Benjamin Kalama, Ralph Malaiakini, Scott Moorman, Patrick Woesner, dan Peter Hanchett, memancing bersama sembari menaiki kapal bernama Sarah Joe.

Malangnya, perahu dan awaknya semua menghilang karena badai mengerikan, sampai puing-puing Sarah Joe ditemukan pada 1988, sekitar 2.000 mil jauhnya.

Sebuah kuburan dangkal juga ditemukan di pulau misterius tersebut, dengan sisa keberadaan Scott terkubur di bawah tumpukan batu. Namun tak ada jejak dari 4 orang lainnya. Sehingga bagaimana bisa Scott dikuburkan di sana, dan keberadaan 4 orang lain masih menjadi misteri hingga kini.

Wanita Indiana Dunes

Tiga wanita yang berteman, Ann Miller (21), Patricia Blough (19) dan Renee Bruhl (19), pergi jalan-jalan ke Taman Nasional Indiana Dunes, pada 2 Juli 1966. Namun mereka bertiga lenyap misterius, dengan meninggalkan semua barang di pantai.

Seorang saksi mata mengaku melihat mereka bertiga berlayar ke danau, dengan perahu boat putih dan berbincang dengan pria misterius. Namun, baik perahu, sang pria dan mereka bertiga tak pernah terlihat lagi.

Penyidik lalu menemukan fakta jika Miller sedang hamil tiga bulan saat menghilang, serta Blough juga. Salah satu teori menyebutkan, pria itu adalah Ralph Largo Jr, pelaku aborsi ilegal. Meski begitu, tak ada satu pun bukti yang menunjukkan keberadaan tiga gadis tersebut sampai saat ini.

Anak keluarga Fandel

Pada 4 September 1978, Margaret Fandel pergi keluar untuk makan malam di Sterling, Alaska, bersama dua anaknya, yakni Scott (13) dan Amy (8). Setelah itu, Fandel menurunkan kedua anaknya di rumah, sebuah kabin pedesaan di hutan.

Fandel lalu keluar, dan kembali pada pukul 02.00-03.00. Saat itu, kedua anaknya tak ada, dan Fandel menduga mereka berdua bermalam di rumah tetangga.

Namun, esok harinya Fandel tetap tak menemukan dua buah hatinya. Tak ada yang tahu ke mana perginya Scott dan Amy. Sampai ada dugaan bahwa mereka dibawa monster di hutan saat tengah malam.

Hingga 35 tahun semenjak kejadian, sampai saat ini tak ada tanda-tanda keberadaan Scott dan Amy di manapun juga.

The Fort Worth Three

Pada 23 Desember 1974, Mary Rachel Trlica (17), Lisa Renee Wilson (14), dan Julie Ann Moseley (9), pergi berbelanja Natal di pusat perbelanjaan di Fort Worth, Texas. Namun, ketiga gadis itu tak pernah pulang, dan mobil yang mereka tumpangi ditemukan di parkiran mall pukul 18.00. Ada hadiah Natal di mobil itu, namun ketiganya hilang misterius.

Keesokan harinya, keluarga Rachel menerima surat yang diduga ditulis olehnya, dan berkata bahwa mereka bertiga pergi ke Houston selama seminggu, namun tetap saja mereka tak pernah kembali. Pernah ada saksi mata yang berkata bahwa mereka bertiga dibawa paksa naik kendaraan, namun sampai saat ini masih misteri.

Lauria Bible & Ashley Freeman

Di sebuah pedesaan Oklahoma, pada 30 Desember 1999 malam, Lauria Bible (16) memutuskan untuk menghabiskan malam dengan sahabatnya, Ashley Freeman. Lalu tiba-tiba mobil trailer keluarga Freeman terbakar.

Baca lanjutannya: Ini 10 Kasus Orang Hilang Secara Massal Paling Misterius (Bagian 2)

Related

World's Fact 471665866447622411

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item