Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

Naviri Magazine - Kuburan atau pemakaman adalah kompleks yang ditujukan untuk menguburkan orang-orang yang sudah meninggal. Umumnya, kuburan atau pemakaman berupa suatu kawasan yang hanya berisi kubur orang-orang mati dan pepohonan. Namanya kuburan, tentu sepi dan gelap, dan biasanya juga menyeramkan.

Tetapi, rupanya, di dunia ada kuburan-kuburan yang bahkan lebih menyeramkan dari kuburan yang biasa kita kenal. Lima berikut ini adalah di antaranya.

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

Chiesa dei Morti (Church of the Dead), di Urbino, Italia

Mendengar namanya saja, kita bisa menebak bahwa tempat ini lebih menyeramkan dari yang dibayangkan. Terlebih saat mengunjungi kuburan ini, kita akan disambut para mumi yang tertata rapi dalam etalase. Saat memasuki pemakaman, kita akan takjub dengan pemandangan 18 mumi terawat yang bersandar dengan rapi dalam etalase masing-masing.

Mumi tersebut bukan mumi palsu, melainkan tubuh orang mati yang diawetkan secara alami oleh alam. Pemakaman ini dibangun pada tahun 1833, yang memang ditujukan sebagai pemakaman mumi.

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

La Noria Cemetery (La Noria and Humberstone Mining Towns), di Chili

Kota pertambangan La Noria dan Humberstone di Chili pernah menjadi rumah bagi para budak pekerja yang diperlakukan buruk oleh majikan mereka. Bahkan anak-anak pun tidak luput dari kekejaman. Mereka adalah orang-orang yang paling menderita karena tubuh mereka tidak mampu mengatasi tekanan, sehingga mereka pun mati.

Budak yang meninggal dikuburkan di Pemakaman La Noria, dan sekarang banyak orang mengunjungi tempat ini untuk melakukan aktivitas mistis. Para pengunjung disambut oleh pemandangan mengerikan, berupa kerangka manusia yang tergeletak begitu saja di kota yang terabaikan ini.

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

Greyfriars Kirkyard – Edinburgh, di Skotlandia

The Greyfriars Kirkyard Cemetery adalah kuburan tua yang kaya kisah sejarah. Pemakaman ini dibangun kembali pada tahun 1560-an, dan memiliki jalan yang terhubung ke Penjara Covenanters. Penjara ini terkenal karena dari 1.200 tahanan di penjara, hanya 257 orang yang bisa keluar hidup-hidup.

Dengan begitu, pemakaman ini tentu saja menjadi salah satu tempat yang diyakini orang-orang sebagai tempat yang angker. Berdasarkan rumor yang beredar, pamakaman ini sering menyajikan fenomena yang tidak bisa dijelaskan akal, seperti benda melayang sendiri, atau bahkan makam yang bergerak sendiri.

Telah tercatat ratusan cerita mistis yang dilaporkan kepada pihak kepolisian, terkait kejadian-kejadian aneh di pemakaman ini.

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

High Gate Cemetery - Swains Lane, di London, Inggris

High Gate Cemetery mungkin salah satu kuburan eksklusif di Inggris. Pemakaman ini dibangun dengan arsitektur yang apik, dihiasi deretan patung-patung unik.

Meskipun telah dihiasi karya seni yang indah, cerita-cerita misteri dari pemakaman tidak bisa dihentikan. Sejak tahun 1960-an, banyak orang mengaku melihat sebuah gerbang tinggi yang disebut High Gate Vampire.

High Gate Vampire adalah sebutan bagi penampakan seseorang yang terlihat dengan tinggi sekitar tujuh kaki, mengenakan topi tinggi, dan memiliki tatapan tajam. Penampakan lain yang terlihat di pemakaman ini adalah sosok terselubung yang menatap ke dalam kehampaan.

Ini 5 Kuburan Paling Terkenal dan Paling Menyeramkan di Dunia

Cementerio de la Recoleta, di Buenos Aires, Argentina

The Cementerio de la Recolate, atau secara sederhana disebut Recoleta Cemetery, adalah pemakaman yang jadi tujuan wisata paling populer di Argentina. Saat memasuki gerbang, kita akan disambut karya seni indah yang didesain dengan gaya gotic yang mewah.

Namun, bangunan ini hanyalah sampul depan dari pemakaman. Kisah dari orang-orang yang terkubur dalam makam ini cukup membuat bergidik.

Kisah makam Rufina Cambaceres menjadi rumor misterius yang menghantui makam ini. Rufina memiliki pengalaman malang, dikubur hidup-hidup dalam makam. Hal ini terjadi karena adanya kesalahpahaman, yang mengira Rufina telah meninggal, padahal hanya mengalami koma.

Related

World's Fact 3732233023762788228

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item