Mint Kanistha, Gadis Pemulung Sampah yang Jadi Ratu Kecantikan

Mint Kanistha, Gadis Pemulung Sampah yang Jadi Ratu Kecantikan

Naviri Magazine - Mint Kanistha sehari-hari biasa bergelut dengan sampah. Dia tidak risih harus memunguti sampah dan menghirup bau busuk timbunan sampah di mana pun. Gadis cantik asal Thailand itu saban hari berkeliling bersama ibunya untuk mengumpulkan sampah, demi menghidupi keluarga mereka.

Lalu nasib mengubah kisah hidup Kanistha: dia menjadi pemenang kontes kecantikan nasional. Sebelumnya, Mint Kanistha biasa membantu ibunya mengumpulkan sampah untuk membiayai hidup mereka. Dia juga putus sekolah di SMA, lantaran ibunya tidak sanggup lagi membiayai sekolahnya.

Atas dorongan ibunya, dia mengikuti kontes Miss Uncensored News, dengan tujuan agar bisa sekolah lagi dan membantu keluarga. Media Thailand mengatakan, Kanistha tidak malu mengakui dia seorang pemulung, dan sangat berterima kasih atas pengorbanan ibunya mengumpulkan uang demi biaya dia mendaftar kontes kecantikan.

Mint Kanistha, Gadis Pemulung Sampah yang Jadi Ratu Kecantikan

Shin Min Daily News melaporkan, ketika sudah tiba di rumah selepas memenangkan gelar itu, Kanistha terlihat bersimpuh di kaki ibunya sambil masih memakai mahkota dan pakaian kemenangannya.

"Saya akan tetap membantu ibu mengumpulkan sampah, meski dia melarang saya melakukannya," kata Kanistha. Berkat kemenangannya, dia kini ditawari pekerjaan sebagai aktris.

"Saya tidak percaya bisa menang. Ini seperti mimpi. Semua orang berusaha untuk bisa hidup layak. Untuk bisa mencapai sukses, orang harus bekerja keras," kata dia mengomentari kemenangannya.

Publik Thailand memuji sosok Kanistha, setelah mengetahui kisah hidupnya. Mereka menyebut Kanistha tidak hanya cantik tapi juga berhati mulia.

Related

World's Fact 3654543726029358151

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item