Misteri Penampakan UFO di Inggris Akhirnya Terungkap

Misteri Penampakan UFO di Inggris Akhirnya Terungkap

Naviri Magazine - Cahaya aneh muncul pada Desember 1980 di markas AU di Rendlesham Forest dekat Suffolk, dan menjadi misteri UFO terbesar di Inggris. Namun seorang pengendara truk tampaknya memecahkan misteri itu.

Saksi mata dari markas itu mengatakan melihat cahaya bergerak dari obyek yang tak dikenali. Beberapa mengatakan melihat obyek bundar mengambang di atas pohon. Polisi mengadakan penyelidikan mengenai penampakan UFO itu.

Peristiwa yang disebut sebagai “Roswell-nya Inggris” itu menyebar ke seluruh dunia, dan menyebabkan penelitian bertahun-tahun. Penulis dan produser TV juga berlomba mencari tahu apa yang terjadi.

Namun, klaim seorang pengemudi truk kemungkinan menjadi kunci misteri itu. Peter Turtill (66) dari Ipswich mengatakan, “UFO” itu sebenarnya adalah truk yang berisi pupuk.

Dia mengatakan sedang dalam perjalanan pulang, saat truk yang dibawanya rusak di dekat markas AU di Rendlesham, pada Desember 1980.

“Truk itu berisi pupuk curian, jadi kami membuangnya dari jalan ke hutan, dan membakarnya untuk menghilangkan bukti. Truk terbuat dari aluminium, campuran antara pupuk dan logam membuat cahaya yang tidak biasa, dan berkobar di antara pepohonan,” katanya.

Related

World's Fact 8639447159947124360

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item