Ini 10 Permainan Memanggil Setan dari Berbagai Negara

Ini 10 Permainan Memanggil Setan dari Berbagai Negara

Naviri Magazine - Di Indonesia, ada permainan memanggil roh atau setan, yang populer disebut jelangkung. Dengan melakukan ritual tertentu, diyakini setan bisa dipanggil dengan media berbentuk boneka yang dibuat dari batok kelapa.

Permainan semacam itu tidak hanya ada di Indonesia. Di berbagai negara lain juga ada permainan serupa. Berikut ini adalah 10 permainan memanggil setan yang populer dari berbagai negara. Namun, sebaiknya cukup tahu saja—tidak perlu dilakukan!

Lady In White

Jika kamu rindu dengan seseorang yang kamu cintai, permainan Lady In White cocok dimainkan. Caranya mudah, yakni masuk ke dalam kamar mandi sendirian, dan matikan semua lampu. Putar tubuh sebanyak 5 kali, sambil mengatakan Lady In White.

Setelah itu, putar tubuh berlawanan arah sebanyak 5 kali, dan katakan nama orang yang kamu cintai. Bila berhasil, kamu bisa melihat bayangan orang yang kamu cintai di cermin.

Hitori Kakurenbo

Ada sebuah permainan petak umpet berbahaya dari Jepang, bernama Hitori Kakurenbo. Banyak orang yang pernah memainkan permainan ini mengatakan bahwa permainan ini tidak dianjurkan untuk dimainkan.

Bisa dikatakan, permainan ini adalah petak umpet bersama arwah yang dapat berujung pada kematian apabila gagal menyelesaikan permainan ini.

The Midnight Man

Midnight Man sebenarnya ritual kuno yang dilakukan orang Pagan. Tujuan permainan ini untuk menghukum orang yang telah melakukan kesalahan. Permainan ini hanya boleh dilakukan pada saat tengah malam.

Siapkan kertas dan tuliskan nama kamu. Di kertas itu, teteskan sedikit darahmu dan tempelkan ke pintu. Matikan semua lampu, dan ketuk pintu sebanyak 22 kali. Dan selamat, kamu telah mengundang Midnight Man ke dalam rumah.

Charlie

Mungkin sebagian orang lebih mengenal permainan ini dengan nama permainan pensil. Berasal dari Meksiko, permainan Charlie ini dipercaya sebagai permainan untuk memanggil arwah anak laki-laki yang mati bunuh diri.

Untuk memainkannya, kamu harus menyiapkan kertas dengan tulisan yes dan no di setiap sisi. Letakan pensil di tengah-tengah, dan ucapkan "Charlie, Charlie, bisakah kita bermain?" Bila pensil mulai bergerak, itu tanda sudah berhasil memanggil arwah Charlie. Setelah itu, kalian bisa menanyakan pertanyaan apa saja pada Charlie.

Devil Face

Berasal dari Spanyol, permainan memanggil iblis ini wajib dilakukan oleh 1 orang, tidak boleh lebih. Bila dilakukan lebih dari 1 orang, maka orang tersebut bisa dirasuki iblis. Sesuai namanya, Devil Face adalah permainan bagi orang-orang yang ingin melihat wajah iblis.

Caranya, kunci kamar mandi, nyalakan 12 lilin hitam di dalamnya. Tutup mata sampai jam menunjukkan tengah malam. Saat itulah kamu bisa melihat wajah iblis di depan cermin. Karena permainan Devil Face ini sangat berbahaya, maka amat sangat disarankan untuk tidak dilakukan.

Baby Blue

Baby Blue merupakan urband legend yang sangat terkenal, yang diperkirakan memiliki hubungan dengan Bloody Mary. Permainan Baby Blue bertujuan untuk memanggil arwah bayi jahat.

Caranya, pergi ke kamar mandi pada malam hari. Matikan lampu dan kunci pintu kamar mandi. Katakan Baby Blue berulang-ulang sembari menghadap cermin. Nantinya, tanganmu akan merasa seperti ada beban berat. Beban berat tersebut menandakan Baby Blue telah hadir.

Daruma San

Ingin mencoba permainan memanggil hantu dari Jepang ini? Jika iya, bersiaplah seharian penuh kamu akan dikejar-kejar oleh hantu perempuan.

Caranya, tunggu ketika malam, kemudian siapkan bak mandi yang sudah terisi air, dan masuklah ke dalamnya. Selalu tutup mata ketika berada dalam bak mandi, dan ucapkan Daruma San berkali-kali. Jika berhasil, kamu akan merasakan sesuatu ketika berada di dalam bak mandi.

Keluarlah dari bak mandi secara perlahan, dengan mata tetap tertutup, kemudian tutup pintu kamar mandi dan biarkan bak mandi tetap terisi air. Tidurlah seperti biasa. Ketika bangun pagi, saat itulah permainan Daruma San dimulai. Kamu harus bisa menyelesaikan permainan ini, jika tidak maka hantu Daruma akan terus mengikutimu.

Candy Man

Candy Man adalah hantu jahat yang haus darah. Meskipun sudah mendapat peringatan bahwa permainan Candy Man adalah permainan memanggil hantu yang berbahaya, tapi masih ada saja orang nekat yang melakukannya.

Cara memanggil Candy Man adalah pergi ke kamar mandi ketika malam hari, kemudian matikan seluruh lampu kamar mandi. Sambil menghadap cermin, katakan Candy Man 5 kali. Jika ada sepasang mata berwarna merah yang muncul, maka itu tandanya Candy Man telah hadir.

Ouija Board

Ouija Board merupakan permainan terkenal yang dilakukan untuk memanggil arwah dengan menggunakan papan. Papan ini bertuliskan abjad a-z, angka 0-9, yes dan no, dan good bye.

Permainan Ouija Board pada awalnya berasal dari Cina, yang saat ini cukup sering dimainkan untuk berkomunikasi dengan roh halus. Yang perlu diperhatikan, belum tentu roh yang dipanggil adalah roh yang baik. Jika yang datang adalah roh jahat, hal tersebut bisa membahayakan orang-orang yang bermain Oioja Board.

Jelangkung

Siapa yang tidak mengenal permainan memanggil hantu dari Indonesia ini. Hanya butuh bahan-bahan sederhana dan mantra untuk memainkan permainan seram ini. Cukup sediakan 1 buah batok kelapa, tongkat kayu, kain putih, bentuk seperti layaknya boneka, dan mainkan di tempat angker.

Ucapkan mantra, "Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar". Ulangi mantra tersebut berkali-kali sampai ada hantu yang merasuki boneka.

Related

Mistery 1900681383259596231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item