Wanita Ini Hidup Tanpa Memiliki Wajah, Tak Punya Mata dan Hidung

 Wanita Ini Hidup Tanpa Memiliki Wajah, Tak Punya Mata dan Hidung

Naviri Magazine - Bagi manusia, khususnya wanita, wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Namun Khadija Khatoon, seorang wanita muda asal India Timur, harus menelan pil pahit karena lahir dengan kekurangan, yaitu tidak memiliki wajah.

Seperti dilansir express.co.uk, kondisi ini dialaminya sejak lahir, dimana keadaannya pada saat itu lahir dengan mata kecil yang membuatnya tidak pernah melihat. Parahnya, kelainan bentuk wajahnya tersebut semakin parah seiring pertumbuhannya.

Keadaan Khadija sepenuhnya telah disadari oleh orang tuanya pertama kali, saat Khadija tidak kunjung membuka matanya meski sudah berumur 2 bulan sejak dilahirkan. Khadija kemudian dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama 6 bulan. Namun, dokter mengatakan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan terhadap Khadija.

Wanita muda yang kini berumur 21 tahun ini mengalami penyakit neurofibromatosis, yang merupakan salah satu penyakit kelainan genetik. Neurofibromatosis, atau yang biasanya disingkat NF, adalah kelainan genetik pada sistem saraf, dimana neurofibroma muncul pada kulit dan bagian tubuh lainnya.

Kelainan ini mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan jaringan sel saraf. Karena merupakan penyakit genetik, neurofibromatosis sering kali menjadi penyakit yang diturunkan. Namun ada juga beberapa kasus yang mengalami penyakit ini meski tidak memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit serupa.

Menurut dokter Anirban Deep Banerjee, yang merupakan seorang neurosurgeon dari rumah sakit Apollo, Kolkata, Khadija mengalami tumor fatal di dalam jaringan wajahnya. Sehingga diharapkan orang tuanya segera membawa Khadija melakukan tes genetik untuk melihat seberapa parah dan seberapa besar kemungkinan keberhasilan operasi.

Meskipun kondisi Khadija seperti ini, gadis yang dilahirkan di keluarga miskin dan dikucilkan oleh tetangganya ini mengaku bahagia dengan kehidupannya. Keadaan Khadija membuat seorang petugas pemerintahan lokal, Rupak Dutta, berinisiatif menggalang dana untuk membantu Khadija, agar mendapatkan operasi bila memungkinkan.

Related

World's Fact 3703891187023949241

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item