Di Rusia, Tank untuk Perang Jadi Barang Mainan Anak-anak

Di Rusia, Tank untuk Perang Jadi Barang Mainan Anak-anak

Naviri Magazine - Masa kanak-kanak tentu identik dengan bermain bersama di taman. Kondisi lingkungan yang menyenangkan akan berdampak positif bagi perkembangan si anak. Namun, apa jadinya jika sebuah tank ikut nimbrung di antara mainan anak-anak di taman? Tentu bakal sulit untuk menjawabnya.

Nyatanya, inilah yang terjadi di kota Tomsk, Rusia, di mana pemandangan sebuah tank militer lazim didapati berada di tengah-tengah taman bermain. Bila biasanya anak-anak hanya bermain dengan tank mainan, kali ini anak-anak yang tinggal di sana dapat bermain dengan tank sungguhan.

Seperti dilansir dari Autoevolution, tank ini adalah barang bekas yang dihibahkan oleh pihak militer Rusia, untuk menjadi pajangan di taman bermain yang berada di pelataran.

Menurut laporan, pihak militer menyumbangkan kendaraan-kendaraan tempur bekas pakai, untuk dipajang di berbagai fasilitas umum yang ada di Rusia.

Tak hanya taman bermain anak-anak yang mendapat sumbangan tank, beberapa sekolah bahkan mendapat hibah truk militer lapis baja, serta pelontar granat yang pernah digunakan pada masa Uni Soviet. Tentunya, pihak militer telah menonaktifkan segala perangkat yang ada pada kendaraan lapis baja tersebut, sehingga aman saat dimainkan anak-anak.

Meskipun tampak mencekam, anak-anak yang bermain terlihat gembira dengan adanya kendaraan militer yang menjadi pajangan di taman bermain. Anak-anak pun dapat bermain perang-perangan layaknya tentara, dengan menggunakan tank sungguhan.

Related

World's Fact 8669159210631418749

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item