Ini Alasan Jin Kadang Menggoda dan Menakut-nakuti Manusia

Ini Alasan Jin Kadang Menggoda dan Menakut-nakuti Manusia

Naviri Magazine - Allah menciptakan alam semesta bukan hanya untuk makhluk-makhluk yang terbuat dari materi. Allah juga menciptakan makhluk yang tak dapat dilihat oleh manusia, yakni makhluk non-materi. Sehingga, antara materi dan non-materi seharusnya tidak dapat bersatu. Tapi, mengapa banyak manusia yang bersekutu dengan jin?

Sebenarnya, jin tidak bisa menampakkan diri pada manusia. Kalau pun ia menampakkan diri, mungkin akan berupa wujud lain, bukan wujud aslinya. Orang yang bersekutu dengan jin tidak mengetahui bahwa jin sebenarnya lebih bodoh dari dirinya.

Jin hanya akan mengganggu manusia dengan cara yang sederhana. Misalnya menggerakkan gorden, mengalirkan air, menjatuhkan barang, dan lain sebagainya. Itu merupakan perbuatan jin untuk menakut-nakuti manusia. Dan biasanya, ketika tahu ada hal yang ganjil, manusia pun merasa tidak nyaman. Padahal, jin itu hanya iseng, untuk melihat ketakutan manusia.

Mengapa jin bodoh? Karena ia hanya mampu menakut-nakuti manusia dengan cara sederhana. Sedangkan manusia, ia bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa. Dan akan lebih ditakuti oleh makhluk lainnya. Salah satunya bom. Apakah jin bisa membuatnya?

Coba bayangkan, jika jin bisa membuat bom, tentu hancurlah seluruh dunia. Apalagi jumlah mereka lebih banyak daripada manusia.

Maka, jika memang ada orang yang bersekutu dengan jin, ia dapat dikatakan sebagai orang yang bodoh dan rendah. Mengapa? Ia takut menghadapi dunia ini, hingga meyakini jin memiliki kekuatan besar dan mampu membantu dirinya.

Dengan kata lain, ia mengakui bahwa jin lebih kuat dari dirinya. Orang yang bersekutu dengan jin juga termasuk penakut. Ia tidak akan berani menentang perintah jin. Sehingga, apa pun yang diminta oleh jin pasti dilakukannya.

Padahal, jika kita mempelajari diri sendiri, kita akan mengetahui bahwa derajat tertinggi ada di tangan manusia, bukan jin. Oleh sebab itu, seharusnya kita dapat menaklukkan mereka, bukan kita yang ditaklukkan mereka. Jin akan takut ketika kita berani, dan jin akan berani ketika kita takut.

Related

Mistery 6615678196142547131

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item