Inilah Hewan Paling Tua yang Ditemukan dari Zaman Purba

Inilah Hewan Paling Tua yang Ditemukan dari Zaman Purba

Naviri Magazine - Sekitar 350 juta tahun yang lalu, di Bumi ada benua 'super' yang sangat luas, dan kalajengking ini merupakan hewan darat pertama yang tinggal di benua tersebut.

Seperti dikutip dari PhysOrg, benua super pada 350 juta tahun yang lalu bernama Gondwana, dan ilmuwan menemukan fosil kalajengking, yang merupakan hewan darat pertama yang tinggal di sana.

Spesies bernama Gondwanascorpio Emzantsiensis yang ditemukan para ilmuwan tersebut, memungkinkan para ilmuwan mendapat petunjuk kehidupan pada masa 350 juta tahun yang lalu.

Gondwana merupakan bagian dari wilayah di benua super bernama 'Pangaea'; yang merupakan gabungan dari benua Afrika, Amerika Selatan dan Australia.

"Kalajengking ini sudah ada dari zaman Devonian, dan saat itu beberapa benua sedang bersatu," jelas Robert Gess dari Evolutionary Studies Institute, Wits University, Afrika Selatan.

Inilah Hewan Paling Tua yang Ditemukan dari Zaman Purba

Related

Science 756231978864592445

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item