Pengunjung Museum Terjatuh ke Lubang Besar yang Dikira Lukisan

Pengunjung Museum Terjatuh ke Lubang Besar yang Dikira Lukisan

Naviri Magazine - Pengunjung museum memang banyak yang norak dan rese'. Mereka suka banget menyentuh atau malah merusak karya seni yang dipajang di sana. Sekarang, pengunjung bisa merasakan balas dendam para seniman. Seperti yang terjadi di Museum Serralves Foundation, Portugal ini misalnya.

Times of London melaporkan, seorang pengunjung lelaki terjatuh dalam lubang besar yang dibuat oleh seniman Inggris, Anish Kapoor. Lubang itu, oleh sang seniman, memang dicat hitam pekat supaya mirip lingkaran datar. Lelaki Italia berusia 60 jadi korbannya. Belum jelas bagaimana si kakek bisa jatuh ke lubang sedalam delapan kaki. Padahal, ada papan peringatan dan petugas keamanan di sekitar pameran tersebut.

Lelaki itu segera dilarikan ke rumah sakit. Menurut juru bicara museum kepada Artnet News, "keadaan pengunjung yang terjatuh itu semakin membaik dan sudah diperbolehkan pulang."

Ternyata, karya Kapoor juga butuh perawatan setelah insiden tersebut. Art Newspaper menerangkan, museum sedang mempersiapkan langkah-langkah keamanan baru dan akan buka kembali setelah semua perbaikan siap.

Karya lubang bertajuk Descent into Limbo ini diciptakan pada 1992. Menurut Gizmodo, bentuknya mirip lubang ACME dari Looney Tunes. Berkat karya seni ini, Kapoor dinobatkan sebagai pembuat instalasi seni dengan warna hitam terpekat sedunia, mengalahkan Vantablack buatan Surrey Nanosystems.

Lingkaran ini memaksa pengunjung merenung soal eksistensi diri kalau menatapnya kelamaan.

Related

World's Fact 4383173702123470454

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item