Ini 7 Penyihir Terhebat yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata

Ini 7 Penyihir Terhebat yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata

Naviri Magazine - Kalau mendengar istilah “penyihir”, kemungkinan besar kita membayangkan sosok-sosok di dunia Harry Potter. Kenyatannya, sosok penyihir memang jadi familier bagi banyak orang di dunia, setelah novel Harry Potter dibaca jutaan orang. Namun itu tentu kisah fiksi.

Ternyata, di dunia nyata juga ada sosok penyihir semacam itu. Di antara banyak penyihir yang ada, berikut ini adalah 7 yang dianggap paling hebat.

Gerard Croiset

Gerard Croiset adalah paranormal kenamaan asal Belanda, yang memiliki keajaiban berupa kekuatan psikis saat remaja, ketika bekerja sebagai tukang jam. Penyihir yang melegenda ini membangun reputasinya sebagai polisi di Belanda, beberapa tahun setelah Era Perang Dunia II. Dia sudah membuktikan diri sebagai spiritualis dan penyembuh.

Croiset dilaporkan membantu pemerintah memecahkan kasus anak hilang di Tokyo selama tahun 1970, setelah tubuh anak itu ditemukan di lokasi yang persis dengan deskripsi Croiset. Karenanya, dia dikenal sebagai salah satu detektif psikis terbesar dan paling menarik dalam sejarah.

Donnie Decker

Seorang pria muda 21 tahun bernama Donald Dekker, entah dengan kekuatan apa, mampu menciptakan tetesan air dan melawan gravitasi di hadapan sembilan orang saksi.

Misteri ini sering disebut sebagai misteri Rain Boy atau Rain Starter dan dianggap sebagai salah satu misteri yang paling membingungkan dan pernah diberitakan oleh banyak media lokal hingga akhirnya ditayangkan oleh acara televisi Unsolved Mysteries pada tanggal 10 Februari 1993.

Aleister Crowley

Ia lahir  dengan nama Edward Alexander Crowley, pada 12 Oktober 1875. Dia adalah penulis, hedonis, revolusionis, dan seorang okultis dari Inggris. Di sepanjang perjalanan hidupnya, ia banyak memberikan pengaruh bagi perkembangan okultisme modern di Inggris.

Pada Desember 1896, Crowley mulai mendalami okultisme dan mistisisme. Ia kemudian menerbitkan buku puisinya yang pertama, berjudul Aceldama.

Pada tahun 1898, Crowley bergabung dengan kelompok okultisme Order of the Golden Dawn. Kelompok okultisme ini banyak memberikan pengajaran tentang ilmu magis, yang berasal dari Kabala dan Resicrucianisme.

Gregory Rasputin

Grigori Yefimovich Rasputin lahir pada 10 Januari 1869. Dia adalah legenda Rusia pada masa akhir Dinasti Romanov.

Rasputin sering disebut sebagai biarawan sinting. Ia dipercaya dapat menyembuhkan penyakit fisik maupun mental. Ia dapat dipandang sebagai salah satu tokoh kontroversial pada abad ke-20, meski Rasputin kini dipandang oleh para sejarawan hanya sebagai kambing hitam.

Ia memainkan peran kecil namun penting pada jatuhnya Dinasti Romanov, yang akhirnya membawa kemenangan Bolshevik dan didirikannya Uni Soviet.

Morgan la Fey

Penyihir wanita ini lahir tahun 473 M. Saudari kandung Arthur ini memiliki ilmu pelet yang teramat kuat dan kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Dia mampu membuat ilusi dan halusinasi pada musuhnya.

Identitas Mogan la Fey sangat bervariasi. Bahkan, pada tiap daerah dunia, dia mendapat banyak julukan; Morgana Pendragon, Morgaine, dan yang paling terkenal Fata Morgana, yaitu bayangan ilusi akan air di perairan laut Sisilia Italia. Konon, menurut kesaksian orang-orang italia, penyihir kenamaan Eropa ini menetap di Gunung Etna.

Pacal Votan

Identitas ahli nujum ini sangat dikenal, kala ramalannya akan peristiwa kiamat tahun 2012. Ya, dialah yang bertanggung jawab atas penanggalan suku Maya tersebut. Atas kemampuannya yang sangat diakui paranormal dan fisikawan dunia, baik kuno maupun modern, tidak mengherankan dia dikenal hebat.

Hidup pada abad ke-17 Masehi, Pacal Votan mengumumkan pesan lewat prasastinya, "Jika manusia ingin menyelamatkan diri dari kehancuran biosferik, kembalilah hidup dalam waktu alam yang alami."

Merlin

Merlin adalah tukang sihir dalam legenda Arthur. Ia pertama muncul secara tertulis dalam Historia Regum Britanniae karya Geoffrey of Monmouth, dan didasarkan pada gabungan beberapa tokoh sejarah dan legenda. Hidup di era 540 M - 584 M, dukun ini adalah tokoh dalam legenda Welsh abad pertengahan, yang dikenal sebagai ahli nujum hebat yang gila.

Myrddin Wyllt adalah nama asli Merlin. Dia dikatakan telah menjadi gila setelah pertempuran pada tahun 573 M, dan melarikan diri ke hutan untuk hidup menyendiri. Konon, dia menemukan dan mengusai ilmu sihir tertinggi.

Related

Mistery 5863802561890278301

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item