Kisah Misterius Mantan Polisi yang Berhasil Memotret Alien (Bagian 1)

Kisah Misterius Mantan Polisi yang Berhasil Memotret Alien

Naviri Magazine - Ilkley Moor adalah daerah perbukitan dan semak belukar, yang terdapat di Inggris. Ilkley Moor juga biasa disebut Moorland atau Moor. Tempat itu sangat gelap dan berkabut di malam hari. Dilaporkan, di sana juga terdapat banyak ular karena habitatnya yang berupa lahan basah.

Banyak juga penampakan cahaya aneh di daerah tersebut, hingga suatu hari seorang pensiunan polisi bernama Philip Spencer melihat sosok makhluk aneh berupa "Humanoid". Beruntung, dia sempat mengabadikan atau mengambil gambar tersebut dengan kameranya.

Penampakan

Pagi 1 Desember 1987, Philip Spencer, seorang pensiunan polisi, melewati Moorland untuk mengunjungi saudara iparnya. Sebelumnya, di daerah itu banyak laporan mengenai cahaya-cahaya aneh.

Spencer tidak lupa membawa kamera untuk mengambil gambar penampakan cahaya tersebut, dan kompasnya sebagai penunjuk jalan, karena di daerah Moorland banyak kabut. Apalagi saat itu Spencer berangkat pagi buta.

Tidak lama setelah sampai di atas bukit, dia melihat objek aneh menyerupai humanoid, dan dia mengambil kamera, dan memotret makhluk tersebut.

Menurut pengakuannya, makhluk tersebut sempat mengangkat kedua tangan seperti melambai, sebelum akhirnya berjalan menjauh dari pandangan Spencer. Karena rasa penasarannya, dia mengikuti makhluk tersebut, menuju jalan setapak.

Setelah mengikuti agak jauh, dia melihat sebuah kubah melayang di langit Moorland, dan membawa makhluk tersebut, lalu menghilang begitu saja. Dia tidak sempat meraih kameranya kali ini, karena sangat terkejut dengan yang baru saja dilihatnya. Tanpa pikir panjang, dia pun langsung berlari ke desa terdekat.

Waktu yang hilang

Ada kejadian aneh setelah dia melihat makhluk tersebut, sekitar setengah jam perjalanan dari lokasi penampakan sampai ke desa. Saat dalam perjalanan, dia menyadari bahwa kompas yang dibawanya rusak. Arah utara dan selatan mengarah pada arah sebaliknya (biasanya kompas tidak berfungsi jika dekat dengan medan magnet), tapi saat itu dia tidak terlalu memperdulikan.

Setelah sampai di desa, dia melihat jam tangannya, dan menyadari bahwa jam menunjukkan 1 jam ke belakang dari waktu yang sekarang.

Selang beberapa lama, Spencer mulai merasakan pusing, dan mempertanyakan apakah dia masih waras.

Sebuah foto

Beberapa hari kemudian, setelah Spencer mencetak foto yang diambilnya, dia sangat terkejut karena dia berhasil mengambil gambar makhluk yang dilihatnya. Makhluk pendek menyerupai manusia, dan memiliki kepala besar, bertangan panjang dan kurus. Benar-benar mirip seperti deskripsi alien pada saat ini.

Spencer lalu menghubungi Peter Hough, seorang peneliti UFO yang terkenal. Dia menceritakan pengalamannya, dan Hough berpikir kasus ini menarik untuk dipelajari.

Hough membawa foto tersebut ke laboratorium Kodak, yang berlokasi di Hemel Hempstead, untuk analisis lebih lanjut. Setelah diteliti, pihak Kodak pun menyatakan bahwa itu foto asli, tidak ada tempelan atau penambahan apa pun pada foto tersebut.

Hough lalu memeriksa kompas yang dibawa Spencer. Sayangnya, dia tidak menemukan hal aneh pada kompas tersebut, tidak ada paparan radiasi atau apa pun, sehingga memutuskan mengirimnya ke universitas terdekat, dan hasilnya pun sama. Tidak ada yang salah dengan kompas itu. Entah karena efek radiasinya sudah hilang atau apa.

Hari berikutnya, ilmuwan UFO lain bernama Artur Tomlinson memeriksa lokasi kejadian Spencer melihat makhluk tersebut, tidak lupa dia juga memotret di lokasi yang sama dengan objek manusia sebagai perbandingan.

Mimpi buruk atau halusinasi

Beberapa bulan kemudian setelah kejadian tersebut, Spencer mulai bercerita kepada Hough bahwa dia sering bermimpi aneh melihat langit berbintang. Hough pun menyarankan kepada Spencer untuk melakukan terapi hipnosis.

Spencer setuju, dan dijadwalkan melakukan terapi bersama Dr. Jim Singleton dan Arthur Tomlinson pada 16 Maret 1998.

Di bawah ini adalah transkrip yang ditulis Hough saat sesi terapi:

Jim Singleton: "Saya ingin Anda menenangkan pikiran, kembali pada 1 Desember tahun lalu, dan menceritakan apa yang telah Anda alami."

Philip Spencer: "Saya berjalan di Moor. Oh! Hari itu cukup berangin, dan banyak awan. Saya berjalan melewati beberapa pohon. Saya melihat sesuatu, tidak jelas, tapi itu berwarna hijau dan berjalan ke arah saya. Tubuh saya kaku, dan makhluk itu berada cukup dekat di depan saya.

“Tubuh saya kaku, dan saya mulai pusing. Badan saya melayang di udara, saya hanya ingin turun. Saya masih belum bisa turun, dan makhluk itu masih berada di depan. Ya Tuhan! Saya hanya ingin turun! (Berhenti) (Bernapas dengan cepat). Dan saya tidak ingin pergi ke sana (suara ketakutan) (menghela napas). Semuanya jadi gelap."

Jim Singleton: "Anda bilang semuanya jadi gelap?"

Philip Spencer: "Mmm... saya tidak bisa melihat dan mendengar apa pun, seperti tidur (berhenti sebentar). Ada cahaya terang sekarang. Saya tidak tahu berasal dari mana. Saya berada di sebuah ruangan, dan mendengar suara ‘jangan takut.’ Saya tidak takut lagi, saya masih bisa melihat makhluk hijau itu, tapi saya tidak takut lagi.

Baca lanjutannya: Kisah Misterius Mantan Polisi yang Berhasil Memotret Alien (Bagian 2)

Related

Mistery 2610113208706733377

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item