Bane, Satu-satunya Tokoh yang Mampu Mengalahkan Batman

Bane, Satu-satunya Tokoh yang Mampu Mengalahkan Batman

Naviri Magazine - Bane lahir dan tumbuh di dalam penjara "Pena Dura" di Santa Prisca, karena hukuman seumur hidup yang didapat akibat tindak kriminal yang dilakukan ayahnya. Dia mendapat julukannya dari seorang penjaga penjara, setelah dia melakukan pembunuhan pertamanya ketika masih kecil.

Semakin tumbuh dewasa, dia menjada tawanan paling ditakuti sekaligus "Raja" di Pena Dura. Memiliki kekuatan dan kecerdasan yang hebat, dia menghabiskan waktunya untuk bermeditasi, belajar, dan melatih fisiknya.

Ayahnya, bernama Edmund Doren, berhasil melepaskan diri dari hukuman penjara dengan membuat pemerintah untuk menjatuhkan hukuman pada anaknya.

Kehidupannya sangat sulit sebagai anak-anak yang tinggal di penjara yang penuh kekerasan, sampai suatu saat dia akhirnya berani membunuh ketika diserang oleh salah satu narapidana, dengan pisau yang dia sembunyikan di bonekanya.

Suatu saat, Bane dipilih menjadi objek percobaan serum, untuk membuat tentara super, menggunakan obat yang disebut Venom. Bane disuntik menggunakan obat tersebut, dan nyaris mati seperti objek percobaan lainnya.

Dikira sudah mati, dia pun dibuang ke laut, dimana dia membebaskan diri. Dia kembali ke penjara itu untuk membebaskan teman-temanya, dan bersama menggunakan helikopter ke Gotham.

Bane terkenal sebagai "The Man Who Broke the Bat", karena kekuatan fisiknya yang mampu mematahkan tulang belulang Batman, membuatnya tidak bisa beraksi selama beberapa waktu.

Bane adalah individu yang sangat cerdas, memiliki ingatan fotografis yang membuatnya bisa mengingat dan memahami sesuatu dengan cepat. Dia mengajari diri sendiri berbagai pelajaran dari berbagai bidang.

Dia juga melatih kekuatan fisiknya ke level yang luar biasa. Dia memiliki obat Venom yang bisa dia suntikkan kapan saja, dan hal ini meningkatkan kemampuan fisiknya secara drastis, tergantung dosis yang dia pakai.

Dia muncul sebagai villain di film "Batman & Robin" tahun 1987, dan sebagai villain utama pada film "Batman The Dark Knight Rises" pada tahun 2012.

Related

Film 6553368392003093485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item