Fakta-fakta Menarik eBay, Situs Lelang Online Terbesar di Dunia

Fakta-fakta Menarik eBay, Situs Lelang Online Terbesar di Dunia

Naviri Magazine - eBbay adalah situs jual-beli yang paling terkenal dan dipergunakan oleh masyarakat di dunia. Situs web pelelangan online ini didirikan di San Jose, California, pada 1995 oleh programer komputer Prancis kelahiran Iran, Pierre Omidyar.

Item barang yang pertama dijual di eBay adalah tongkat laser yang rusak, dengan harga $14,83. Herannya, Omidyar dihubungi oleh seorang pembeli, dan dia menyuruh Omidyar untuk menjelaskan kerusakan tongkat laser tersebut. Di dalam emailnya, si pembeli mengatakan bahwa dia seorang pengumpul tongkat laser yang rusak.

Chris Agarpao menjadi pewagai pertama di eBay, dan Jeffrey Skoll disewa sebagai presiden pertama perusahaan tersebut pada 1996. Pada November 1996, eBay mencapai persetujuan lisensi pertama dengan perusahaan perjalanan pelelangan elektronik yang berkerja sama dengan SmartMarket Technology untuk menjual tiket pesawat dan produk-produk perjalanan lainnya.

Pada September 1997, eBay secara resmi mengubah namanya menjadi AuctionWeb to eBay, yang sebelumnya bernama Echo Bay Technologi Group, yang merupakan perusahaan konsultasi Omidyar.

Omidyar telah menaruh namanya di daftar domain, tetapi ternyata ditemukan dengan nama Echo Bay Mines. eBay menjadi perusahaan publik pada 21 September 1998, dan kemudian Omidyar dan Skoll menjadi billiuner, saat perusahaan tersebut dibeli oleh PayPal pada 14 Oktober 2002.

Ebay memiliki jumlah pengunjung paling sedikit 902 juta/per tahun.

Related

Internet 2536302448377896127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item