Ajaib, Bocah 2 Tahun Bisa Tahu 196 Nama Ibu Kota Negara Dunia

Ajaib, Bocah 2 Tahun Bisa Tahu 196 Nama Ibu Kota Negara Dunia

Naviri Magazine - Seorang bocah perempuan berumur dua tahun mampu menyebutkan nama ibu kota dari 196 negara dunia, dalam waktu hanya lima menit.

Rakshitha Kumar bahkan menghafal dengan baik nama ibu kota beberapa negara yang kurang banyak dikenal. Ia menyebutkan satu per satu nama ibu kota secara berurutan sesuai alfabet, di saat anak seusianya baru belajar berjalan.

Rakshitha dapat menyebutkan nama ibu kota Kazakhstan adalah Astana, dan Tashkent adalah ibu kota Uzbekistan.

Menyeberang ke benua Afrika, dia tahu ibu kota dari Lesotho adalah Maseru, dan ibu kota negara Mauritania di Sahara adalah Nouakchott.

"Istri dan anak perempuan saya berangkat dari India ke Inggris pada Maret, dan sepanjang perjalanan kami terus mengobrol dengan Rakshitha, dengan memberitahu bahwa ibu kota India adalah New Delhi, dan tempat tujuan kita selanjutnya adalah London," tutur Ramesh Kumar, ayah dari Rakshitha, seperti dikutip Mirror.

"Kami terkejut saat dia bermain dengan kami suatu hari, dan saat itu dia mampu mengucapkan semua nama ibu kota dengan baik," sambung dia.

Terpesona dengan memori sang anak, Ramesh membelikan buku anak-anak berisi nama ibu kota dari 30 negara besar di dunia.

Dalam kurun waktu sepekan, anak berbakat itu mampu menghafalkannya dengan sempurna.

Menurut Ramesh, memori luar biasa anaknya juga berlaku untuk hal lainnya. "Bahkan saat saya menyanyikan lagu pengantar tidur, keesokan harinya dia bisa melantunkannya, kata demi kata dengan sempurna," tutur dia.

Bakat Rakshitha sudah terlihat sejak dirinya diasuh kakeknya. Ketika itu, Rakshitha sudah mampu merangkai kalimat sempurna di usia dini, di mana anak seusianya baru mampu mengucapkan satu hingga dua kata sederhana.

Related

World's Fact 3778237066512634888

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item