Di Jepang, Ada Stasiun Kereta yang Hanya Melayani 1 Orang Setiap Hari

Di Jepang, Ada Stasiun Kereta yang Hanya Melayani 1 Orang Setiap Hari

Naviri Magazine - Kecintaan Jepang terhadap moda transportasi kereta, terkenal sejak lama. Jawatan kereta juga setia dengan penumpangnya.

Hal ini terlihat dari keputusan pihak perusahaan kereta, yang mempertahankan stasiun kereta kecil.

Selama bertahun-tahun, hanya ada satu penumpang di Stasiun Kami-Shirataki yang terletak di utara Pulau Hokkaido. Stasiun ini hanya dipertahankan khusus untuk mengakomodir satu orang siswi yang masih menggunakannya.

Kereta yang mengantarnya hanya melayani dua rute. Kereta itu hanya melayani siswi itu pergi sekolah, kemudian mengantarnya pulang ke Stasiun Kami-Shirataki.

Mungkin sekilas seperti hanya ada di film animasi karya Hayao Miyazaki. Tetapi kantor berita CCTV menyebutkan ini keputusan yang murni diambil oleh Japan Railways, lebih dari tiga tahun lalu.

Pada awalnya, stasiun ini sepi karena jumlah penumpang yang menurun tajam, yang disebabkan jaraknya yang jauh. Japan Railways saat itu siap untuk menutup stasiun, sampai mereka mengetahui bahwa seorang siswi masih menggunakan layanan kereta untuk berangkat sekolah.

Pihak perusahaan akhirnya memutuskan untuk membuka stasiun, hingga siswi itu lulus. Bahkan, Japan Railways mengatur jadwal kereta berdasarkan jadwal masuk siswi itu.

Namun sepertinya perjalanan Stasiun Kami-Shirataki akan segera berakhir, karena siswi itu akan lulus pada tahun ini. Di saat itu pula stasiun akan ditutup dan tidak lagi beroperasi.

Related

World's Fact 2223522616891931893

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item