Foto Legendaris Bernilai Jutaan Dolar AS Ditemukan Tak Sengaja

Foto Legendaris Bernilai Jutaan Dolar AS Ditemukan Tak Sengaja

Naviri Magazine - Pada suatu hari di 2010, seorang kolektor koin bernama Randy Guijarro membayar USD2 untuk sekumpulan barang bekas di sebuah toko loak di California, Amerika Serikat.

Beberapa tahun setelahnya, rupanya ada sebuah foto langka dari tumpukan barang bekas yang dibeli Guijarro. Foto itu memperlihatkan Billy the Kid, koboi legendaris yang hidup di masa Wild Wild West pada pertengahan 1800-an.

Apa yang membuat foto ini sangat langka? Ternyata foto ini adalah satu dari dua foto Billy the Kids yang pernah ditemukan. Kagin, sebuah perusahaan pengumpul koin dan barang berharga lainnya, berencana memverifikasi keaslian foto ini.

"Kami harus memastikan dan memverifikasi dimana, kapan, bagaimana dan kenapa foto ini dibuat," ujar David McCarthy dari Kagin, seperti dikutip BGR News.

Jika terbukti benar-benar asli, foto ini dapat terjual seharga jutaan dolar AS dengan mudah.

"Foto berukuran 4X5 inci - yang memperlihatkan Billy the Kid dan beberapa anggota gangnya, The Regulators, bersantai di musim panas tahun 1878, akan muncul dalam program akhir pekan di National Geographic Channel," demikian dilaporkan Fox News.

Satu foto Billy the Kid lainnya adalah foto diri sang koboi di Fort Summer, New Mexico, pada 1880. Foto itu terjual USD2,3 juta kepada seorang pebisnis, William Koch, dalam sebuah acara lelang di tahun 2011.

Walau Billy the Kid, yang memiliki nama asli Henry McCarty, hanya hidup hingga usia 21, dia telah menjadi figur ikonik dalam sejarah AS. Billy the Kid muncul dalam berbagai media kultur pop, mulai dari buku dan film, hingga lagu dan serial televisi.

Related

World's Fact 1421697939500172303

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item