Kisah Bocah 9 Tahun Jualan Jus Limun, dan Menghasilkan Rp 185 Juta

Kisah Bocah 9 Tahun Jualan Jus Limun, dan Menghasilkan Rp 185 Juta

Naviri Magazine - Bocah sembilan tahun, Tristan Jacobson, menghasilkan USD14 ribu atau setara Rp185 juta, setelah ia membuka stan minuman. Uang itu akan diperuntukkan biaya adopsi dirinya sendiri.

"Stan minuman limun, tidak dibuka Tristan untuk mendapatkan uang jajan lebih, tapi ia membukanya untuk mendanai biaya adopsinya sendiri," menurut Springfield News Leader (SNL) yang dikutip Metro.

Ditinggalkan di depan pintu tempat penampungan Missouri empat tahun lalu, Tristan dirawat oleh seorang wanita bernama Donnie Davis. Sejak saat itu, dirinya pun tinggal bersama Davis.

Ia bersikeras ingin Donnie mengadopsinya, namun biaya hukum menjadi penghalang bagi mereka.

Jadi, mereka datang bersama-sama untuk membuka stan di taman, dan menjual limun Tristan dengan tujuan untuk mendapatkan USD5.000 atau sekitar Rp66 juta.

Tapi kabar itu menyebar, setelah mereka memulai pengumpulan dana lain pada YouCaring yang disebut 'Biaya Adopsi Tristan', dan akhirnya mereka melampaui target dengan total penghasilan hingga USD14 ribu.

Karena mereka telah menghasilkan lebih dari cukup untuk menutupi biaya adopsi dan biaya hukum, kelebihannya akan digunakan sebagai biaya pendidikan Tristan.

"Tidak cukup hanya dengan mengucapkan 'terima kasih' kepada semua orang yang telah menunjukkan dukungan atau memberi kita sumbangan," tutur Tristan.

"Semua orang telah membuat ini menjadi mungkin. Kami akan memastikan anak ini akan selamanya menjadi milik kami," pungkas Davis.

Related

World's Fact 428408966689967383

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item