Ada Lomba Kentut Berhadiah Uang dan Piala, Tertarik Mau Ikut?

 Ada Lomba Kentut Berhadiah Uang dan Piala, Tertarik Mau Ikut?

Naviri Magazine - Apa jadinya jika kentut dijadikan lomba atau kompetisi? Mungkin yang terlintas dalam pikiranmu hanyalah bau yang menyengat.

Namun, kompetisi kentut tampaknya bukan wacana belaka. Sebab, sebuah restoran di Gujarat, India, akan menjadi tuan rumah kompetisi kentut pada tahun ini. Dan hebatnya, 200 orang telah mendaftar menjadi peserta kompetisi.

Dalam bahasa ilmiah, kentut disebut flatulensi. Kegiatan yang sering kita lakukan ini memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Sebab, jika kita tidak bisa kentut, hal itu bisa membahayakan nyawa. Tak sedikit orang yang masuk rumah sakit karena tidak bisa kentut.

Komposisi zat kimia kentut setiap orang berbeda-beda, tergantung dari biokimia, bakteri, dan makanan orang tersebut. Itulah sebabnya aroma kentut setiap orang juga berbeda. Namun, secara umum, sebagian besar gas kentut terbuat dari nitrogen dan karbon dioksida, yang memang banyak ditemukan di udara.

Kentut peserta dinilai berdasarkan bunyinya

Dalam kompetisi kentut di India ini, para peserta akan berlomba untuk mengeluarkan kentut dengan hadiah piala yang dibagi dalam tiga kategori, yakni kentut “terpanjang”, “paling keras”, dan “paling musikal”.

Yatin Sangoi, penyelenggara kompetisi, mengatakan bahwa hingga saat ini pendaftaran untuk kompetisi kentut masih dibuka, dan para peserta dapat memperebutkan piala sesuai dengan kategori yang telah ditentukan.

“Setiap peserta memiliki 60 detik untuk memamerkan bakat mereka di depan para juri. Kami mencari kentut terbaik India dalam tiga kategori ini,” ujar Sangoi seperti dikutip dari India Today.

“Mungkin acara semacam ini telah ada di negara lain, namun kompetisi kentut baru dilakukan di India. Para peserta yang terdaftar telah datang dari berbagai wilayah, seperti Kolkata, Delhi, dan Jaipur,” katanya.

Sangoi menambahkan, selain piala, akan ada hadiah uang tunai jika mereka mendapatkan sponsor untuk acara ini. Sangoi juga telah bekerja sama dengan temannya, Mul Sanghvi, untuk menyukseskan acara.

Sangoi dan Sanghvi bahkan telah membuat iklan di halaman Facebook mereka, dan membagikan tips kepada para peserta ihwal makanan yang harus mereka konsumsi, untuk menciptakan kentut yang terbaik.

Related

World's Fact 4058379813694277430

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item