Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal (Bagian 1)

Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal

Naviri Magazine - Batman adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diterbitkan DC Comics. Batman adalah karakter superhero paling populer di dunia, banyak hal yang menjadi faktor orang-orang menyukainya. Tapi faktor yang paling mendukung adalah musuh-musuh dari Batman itu sendiri.

Musuh-musuh Batman, yang rata-rata gila, membawa cerita kelam yang memiliki keunikan tersendiri. Berikut adalah musuh atau villain terbaik yang pernah berhadapan dengan Batman.

Mr Freeze

Mr Freeze, yang bernama asli Victor Fries, adalah ilmuwan berbakat yang memiliki masa lalu kelam. Dia memiliki ayah yang kasar, dan dia tidak memiliki teman. Hidupnya lebih terang ketika dia menikah dengan Nora Fries. Tapi hidupnya kembali hancur ketika istrinya terdiagnosis penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan.

Dia terus mencari obat untuk menyembuhkan istrinya, namun tidak membuahkan hasil. Dia lalu menemukan cara untuk menaruh istrinya dalam cryo-stasis (dibekukan), agar istrinya tidak akan apa-apa selama dia terus mencari obat untuknya.

Untuk melaksanakan hal itu, dia harus mencuri beberapa peralatan dari perusahan tempat dia bekerja. Mengetahui ini, bosnya marah dan menyuruh orang untuk membunuhnya.

Hal itu berujung pada sebuah kecelakaan yang membuatnya hanya bisa hidup di suhu di bawah nol derajat Celcius. Dia pun membuat cryo-suit yang membuat tubuhnya selalu berada di temperatur di bawah nol derajat Celcius, selain itu juga membuat pistol es.

Poison Ivy

Poison Ivy, yang bernama asli Pamela Lillian Isley, adalah seorang botanis yang cantik dan berbakat. Suata saat, bersama seorang kriminal bernama Marc LeGrande yang membutuhkan bantuannya, ia mencuri barang peninggalan Mesir yang berisi tanaman kuno.

Setelah berhasil mencuri artefak tersebut, Marc merasa Pamela tahu terlalu banyak, dan takut jika membocorkan tindak kriminalnya. Dia pun akhirnya meracuni Pamela dengan racun yang berada di tanaman kuno tersebut.

Tapi Pamela selamat dari racun tersebut, dan bahkan menjadi imun dari semua racun dan penyakit. Dia juga mendapat kemampuan menghipnotis, seperti sebuah racun tanaman. Dia lalu menyebut dirinya Poison Ivy, dan memakai pakaian seksi hijau seperti tanaman, dan mulai melakukan berbagai tindak kriminal.

Court of Owl

The Court of Owl adalah organisasi yang sudah ada sejak berabad-abad lalu, yang memiliki kekuatan dan pengaruh politik kuat untuk mengatur Gotham. Mereka mengambil dan melatih anak dari "Haly's Circus", yang dulunya menjadi rumah Dick Grayson a.k.a Robin/Nightwing, untuk menjadi Talon (yang memiliki arti "cakar") atau pembunuh, yang mereka gunakan jika eksistensi mereka dalam bahaya.

Talon

Eksistensinya diturunkan dari generasi ke generasi, dari sebuah sajak anak yang berbunyi: "Beware The Court of Owls, that watches all the time, ruling Gotham from a shadow perch, behind granite and lime. They watch you at your hearth, they watch you in your bed, speak not a whispered word of them or they'll send The Talon for your head."

Hush

Hush bernama asli Thomas Elliot, teman dekat Bruce Wayne a.k.a Batman, saat masih kecil. Keduanya anak orang kaya.

Thomas sangat membenci orang tuanya, dia hanya menginginkan kebebasan dan kekayaan. Dengan meyakinkan supir keluarganya untuk istirahat di rumah, Thomas sekeluarga pergi menggunakan mobil, dengan ayahnya yang menyetir. Ketika mobil melaju kencang, dia menarik rem tangan tiba-tiba, dan menimbulkan "kecelakaan".

Bruce berjanji pada Thomas bahwa ayahnya akan menyelamatkan kedua orang tua Thomas, namun akhirnya hanya ibunya yang bisa diselamatkan. Hal ini membuat Thomas marah, bukan karena ayahnya mati, namun karena ibunya masih hidup. Dia pun menyerang Bruce, dan membencinya seumur hidup.

Scarecrow

Scarecrow, yang bernama asli Jonathan Crane, memiliki masa lalu yang kelam. Tidak disayangi oleh ibunya dan ditinggal oleh ayahnya, dia tinggal bersama neneknya yang merupakan seorang relijius fanatik. Setiap kali Jonathan melakukan sesuatu yang salah, dia akan dikunci di gereja, hingga diserang oleh burung gagak.

Di sekolah, dia di-bully karena badannya yang kurus, dan tangan serta kakinya yang panjang. Suatu saat, Jonathan melihat neneknya menyiapkan baju yang biasa digunakan Jonathan setiap kali dia disuruh ke gereja. Dia melihat bagaimana neneknya bisa membuat gagak-gagak menyerang baju itu.

Dia pun menyelinap ke kamar neneknya, dimana dia menemukan sebuah perpustakaan. Dia belajar banyak hal, terutama kimia. Dia lalu membuat ramuan seperti yang digunakan neneknya, dan menggunakannya pada anak yang mem-bully dirinya.

Hasilnya, anak itu diserang burung-burung, dan bahkan jadi setengah buta. Ketika si korban tahu siapa pelaku kejahatan itu, Jonathan pun dianiaya. Hal ini membawa Jonathan membuat ramuan yang lebih keras. Pada akhirnya, dia membunuh neneknya.

Penguin

Penguin, yang bernama asli Oswald Chesterfield Cobblepot, lahir dari keluarga kelas menengah, memiliki masa lalu yang penuh kesengsaraan. Saat dia baru lahir, ibunya menyerahkan dia ke ayahnya, dan ayahnya langsung menjatuhkannya karena jijik!

Ketika dia beranjak remaja, adiknya sendiri melihatnya penuh rasa geli. Dia sering diejek anak-anak lain, dan hinaan-hinaan yang dilakukan dari level mental sampai level fisikal. Dari mendapat julukan "penguin" sampai digantung di tiang panjat dengan pose menyerupai burung.

Kejadian-kejadian yang dia alami dari segala bentuk kehidupan sosial dalam hidupnya, pada akhirnya membuatnya mengambil jalur kriminal. Dia menggunakan nama "Penguin", dan menggunakan warisannya untuk membuka sebuah klub bernama The Iceberg Longue.

Baca lanjutannya: Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal (Bagian 2)

Related

Film 7633114872736236086

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item