Langka tapi Nyata, Nenek 70 Tahun Lahirkan Anak Pertama

 Langka tapi Nyata, Nenek 70 Tahun Lahirkan Anak Pertama

Naviri Magazine - Seorang wanita berusia 70 tahun di India melahirkan anak pertama. Ia mengaku belum terlalu tua untuk menjadi seorang ibu.

Daljinder Kaur melahirkan seorang bayi laki-laki setelah menjalani prosedur vitro fertilisation (IVF), di sebuah klinik kesuburan di negara bagian Haryana, bersama suaminya yang berusia 79.

Kaur mengatakan ia dan suami, yang telah menikah selama 46 tahun, hampir menyerah memiliki anak, dan sering dihina masyarakat sekitar. Di India, tidak bisa memiliki anak kerap dipandang sebagai sebuah kutukan.

"Tuhan mendengarkan doa kami. Hidup saya sudah lengkap saat ini. Saya akan merawat bayi saya. Saya merasa sangat berenergi. Suami saya juga sangat peduli dan membantu saya semaksimal mungkin," tutur Kaur kepada AFP. 

Karena sangat ingin memiliki anak, Kaur dan suaminya langsung mencoba program IVF, begitu melihat iklannya di media massa. Bayi dalam program IVF ini dihasilkan dari telur dan sperma pasangan tersebut, yang sekarang sudah menjadi bayi "sehat dan kuat", dengan bobot lahir dua kilogram.

Suami Kaur, Mohinder Singh Gill, mengaku tidak terlalu memusingkan usia dirinya dan istri. Ia meyakini Tuhan akan menjaga anaknya, yang diberi nama Armaan.

Anurag Bishnoi, dokter yang menjalankan klinik kesuburan di Haryana, mengaku sempat skeptis atas rencana Kaur dan suaminya dalam mengikuti program IVF. Namun hasil serangkaian tes menunjukkan Kaur dapat melahirkan seorang bayi.

"Saya sempat menolak karena dia (Kaur) terlihat sangat rapuh. Kami kemudian melakukan beragam tes, dan begitu hasilnya keluar, program dilanjutkan," kata Bishnoi.

Kasus semacam Kaur bukan kali pertama terjadi di India. Pada 2008, seorang wanita berusia 72 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh melahirkan sepasang bayi kembar melalui program IVF.

Related

World's Fact 116537325716649062

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item