Nonton TV Seharian ternyata Lebih Bahaya dari Duduk Berjam-jam

Nonton TV Seharian ternyata Lebih Bahaya dari Duduk Berjam-jam

Naviri Magazine - Sudah bukan rahasia kalau malas bergerak sama saja menimbun penyakit berbahaya. Makanya tidak disarankan untuk duduk terlalu lama ketika bekerja. Namun, ketimbang duduk seharian di kursi kerja, ternyata ada kebiasaan yang lebih membahayakan bagi kesehatan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, melakukan movie marathon atau menonton televisi seharian, lebih buruk daripada duduk di depan meja kerja sepanjang hari.

Para peneliti mensurvei 3.592 orang dan melacak kebiasaan duduk, olahraga rutin, dan jumlah jam yang mereka habiskan untuk menonton televisi.

Orang-orang yang menonton televisi lebih dari empat jam setiap hari, bisa berisiko terkena penyakit jantung dan kematian dini 50 persen lebih tinggi, dibandingkan orang-orang yang menonton televisi hanya selama dua jam setiap hari.

Orang-orang yang menonton televisi cenderung mengonsumsi makanan besar atau camilan yang tidak sehat, dan tak bergerak selama berjam-jam. Makan besar dan duduk berjam-jam adalah kombinasi yang berbahaya.

Jadi, kalau dibandingkan menonton televisi selama berjam-jam, duduk di depan meja kerja seharian penuh lebih baik, karena melakukan banyak aktivitas. Ya ngobrol sama teman kerja, sampai menghadiri rapat, yang membuat seseorang lebih aktif daripada cuma menonton televisi seharian.

Related

Health 906776588309408572

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item