Ternyata, Patung Liberty Awalnya Seorang Wanita Muslim Berjilbab

Ternyata, Patung Liberty Awalnya Seorang Wanita Muslim Berjilbab

Naviri Magazine - Website politik kenamaan dari Amerika, The Hill, pernah mem-publish artikel terkait asal usul Patung Liberty, berjudul "Smithsonian: Statue of Liberty was originally a Muslim woman".

Patung Liberty awalnya dirancang untuk menjadi seorang wanita Muslim, majalah Smithsonian Institution mengatakan. (Smithsonian Institution adalah suatu lembaga pendidikan dan riset, berikut kompleks museum terkaitnya, yang didirikan pada tahun 1846, dan dikelola serta dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat).

Sebuah artikel di situs yang dikelola museum pemerintah, Smart News, menyatakan salah satu desainer Lady Liberty mendapat inspirasi dari monumen di Mesir, dan awalnya ditujukan untuk petani perempuan berjilbab di Terusan Suez.

Artikel tersebut mengutip sejarawan Barry Moreno, penulis beberapa buku tentang patung, yang juga di-publish oleh The Daily Beast.

"Mengambil bentuk seorang wanita petani berjilbab, patung itu berdiri 86 kaki tingginya, dan alas untuk naik memiliki tinggi 48 kaki," Moreno menulis dalam artikel "Patung Liberty."

Desain proyek ini akhirnya diubah seperti tampilan sekarang, di pelabuhan New York saat ini.

Related

Mistery 8222640576480940085

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item