Langka tapi Nyata, Pria Ini Memiliki Empat Ginjal di Tubuhnya

Langka tapi Nyata, Pria Ini Memiliki Empat Ginjal di Tubuhnya

Naviri Magazine - Tim dokter di provinsi Guizhou, Tiongkok, terkejut setelah mereka memeriksa seorang pria berusia 28 tahun yang mengeluhkan rasa sakit di bagian perut.

Saat diperiksa, ternyata pria itu memiliki ginjal dua kali lebih banyak dari manusia normal pada umumnya.

Wang Kailian, pria dari Kaiyang, masuk dalam deretan satu persen populasi dunia yang memiliki empat ginjal. Kondisi unik ini dinamakan duplex kidneys.

Menurut laporan surat kabar lokal, seperti dikutip Asian Correspondent, salah satu ginjal Wang harus diangkat karena mengalami infeksi.

Operasi berhasil dilakukan pekan lalu, dan saat ini Wang sedang dalam masa pemulihan. Beberapa pengguna media sosial di Tiongkok bergurau mengenai kondisi Wang, yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Duplex kidneys terjadi karena adanya semacam kesalahan atau glitch di trimester pertama kehidupan janin, saat organ ginjal terbelah menjadi dua. Penyebab paling umum terjadinya infeksi pada ginjal ini adalah air kencing yang mengalir kembali ke ureter.

Masih dari laporan surat kabar lokal, yang diterjemahkan South China Morning Post, Wang kemungkinan mengalami anomali genetik, karena kakak perempuannya, ayah, serta neneknya, memiliki jari tangan serta kaki yang lebih banyak dari manusia normal.

Related

World's Fact 3153767601901559434

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item