Wow, Qatar Membangun Bioskop Terbesar dan Termegah Sedunia

Wow, Qatar Membangun Bioskop Terbesar dan Termegah Sedunia

Naviri Magazine - Negeri Timur Tengah belum berhenti menghadirkan sensasi. Usai pencakar langit, kini Jazirah Arab bakal memiliki bioskop terbesar di dunia, serta taman Angry Bird dalam ruangan pertama.

Berlokasi di The Mall of Qatar, fasilitas hiburan terbaru ini akan segera beroperasi. Menggunakan teknologi layar IMAX, Qatar mengklaim bioskop terbarunya ini sanggup menampung 3.000 tempat duduk. Fasilitas teknologi laser 3 dimensi pertama juga akan mulai diiperkenalkan untuk pertama kalinya.

Mengutip laman Arabianbusiness, pembangunan wahana hiburan baru ini akan dibangun secara bertahap. Salah satu bagian yang dibangun adalah enam layar bioskop khusus VIP, arena bowling, dan theater dalam ruang terbaru dan unik.

Selain wahana bioskop, pengelola Mall of Qatar juga mengumumkan kerja samanya dengan pembuat video game terlaris, Angry Bird, Rovio. Kedua pihak sepakat untuk menciptakan taman Angry Bird dalam ruangan pertama di dunia.

Mengambil areal seluas 5 juta kaki persegi, Mall of Qatar merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang mampu menampung 500 toko dan 80 tempat makan.

Selain mall, areal Mall of Qatar juga memiliki hotel bintang lima dengan 210 kamar, yang salah satunya menjadi bagian dari Curio Collection dari Hilton.

"Kami telah melakukan upaya terbaik untuk menciptakan Mall of Qatar sebagai tempat hiburan dan keluarga. Bahkan Carrefour berencana menciptakan desain toko khusus beraroma Timur Tengah," kata Executive Director dari kontraktor utama UCC, Moutaz Al Khayyat.

Related

World's Fact 1074796258825907492

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item