Misteri Kisah Fiksi Horor yang Benar-benar Menjadi Kenyataan

Misteri Kisah Fiksi Horor yang Benar-benar Menjadi Kenyataan

Naviri Magazine - Yang namanya fiksi, ceritanya mesti berada di luar kenyataan. Walaupun ada beberapa fakta yang dimasukkan di dalamnya. Tapi, seperti kata Sponge Bobs Square Pants dalam salah satu episodenya, "...ditambah sedikit imajinasi", menjadikan fiksi lebih asyik dinikmati. Nah, apa jadinya jika fiksi keluar lebih dulu, sementara faktanya terjadi kemudian?

Pada 1838, Edgar Allan Poe, penulis cerita horor terkenal, menulis sebuah novel berjudul "The Narrative of Arthur Gordon Pym".

Kisah novel Edgar Allan Poe ini tentang empat orang yang lolos dari maut, setelah terjadi kecelakaan kapal. Keempat orang ini terombang-ambing selama berhari-hari di tengah laut. Tanpa makanan, tanpa minuman yang cukup.

Kondisi itu tentu membuat mereka menjadi hilang kewarasannya. Hingga ketiga orang dari empat orang itu berkongsi untuk membunuh. Lalu memakan jasad si korban agar mereka bisa bertahan hidup.

Tokoh rekaan dalam novel itu, yang dibunuh dan dimakan, bernama Richard Parker.

Bertahun-tahun kemudian, tepatnya pada 1884, sebuah kapal layar bernama Mignonette, karam. Empat kru terdampar selama berhari-hari dan selamat.

Di sinilah, kejadian dalam novel Edgar Allan Poe menjadi kenyataan. Dari empat orang itu, tiga kru senior di antaranya bersepakat membunuh bawahan (junior) mereka. Dan tentu saja memakannya.

Uniknya, nama kru yang dimakan itu bernama Richard Parker. Sama persis dengan tokoh rekaan di novel Edgar Allan Poe.

Related

World's Fact 2480441721930606778

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item