Ring of Gyges, Cincin yang Membuat Pemakainya Bisa Menghilang

Ring of Gyges, Cincin yang Membuat Pemakainya Bisa Menghilang

Naviri Magazine - Masih ingat dengan jubah tembus pandang Harry Potter? Ring of Gyges adalah cincin yang memiliki kekuatan serupa. Cincin dalam kisah mitologi ini adalah objek yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan wujud pemakainya.

Menurut legenda, cincin ini ditemukan oleh seorang filsuf. Ketika ia sedang mengembalakan domba, terjadi gempa bumi yang dahsyat, sehingga mengakibatkan tanah di sekitarnya berguncang. Pada lokasi itu terdapat gua tersembunyi, dan kemudian ia memasukinya.

Dalam penelusurannya, ia menemukan sesosok mayat dari makhluk bukan manusia. Di jari tangan mayat itu terdapat sebuah cincin yang tidak lain adalah Ring of Gyges ini.

Ketika ia memakai cincin tersebut, dia memiliki kemampuan untuk menghilang. Dikatakan bahwa dengan kekuatan cincin tersebut dia membunuh raja dari kerajaan setempat, dan akhirnya ia yang menjadi raja.

Related

Mistery 9042384866313382956

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item