Inilah Sepatu Termahal di Dunia, Terbuat dari Berlian dan Meteor

Inilah Sepatu Termahal di Dunia, Terbuat dari Berlian dan Meteor

Naviri Magazine - Kabar 'mengejutkan' datang dari industri fashion dunia. Di tengah penyelenggaraan MIDE (Made in Italy, Designed in Emirates) Fashion Week di Dubai, sebuah momen bersejarah terjadi dengan diperkenalkannya sepatu termahal di dunia.

Sebenarnya, sudah bukan hal mengagetkan lagi jika sepatu lansiran rumah mode atau desainer papan atas dunia dibanderol dengan harga tinggi. Namun, apa jadinya jika sepatu tersebut bernilai ratusan miliar rupiah?

Ya, desainer asal Italia, Antonio Vietri, baru saja menampilkan sepatu yang diberi nama 'The Moon Star Shoes'—yang jika diuangkan bernilai sekitar 19,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp 281 miliar.

Saking mahalnya, sepatu ini telah mengalahkan rekor Guinness World Record sebelumnya, untuk kategori sepatu termahal seharga 15.5 juta dolar AS, atau yang setara dengan Rp 219 miliar.

Namun, apa sebenarnya yang membuat sepatu ini memiliki harga yang tinggi?

Dikutip dari The National, sepatu ini memiliki heels dengan komposisi emas murni berbentuk bangunan tertinggi di Uni Emirat Arab, Burj Khalifa. Tak hanya itu, sepatu ini juga berdetail 30 karat berlian, serta sedikit potongan meteor yang ditemukan di Argentina pada 1576 silam. Wow!

Ini bukan kali pertama desainer Antonio Vietri mendesain sepatu unik, mahal, dengan pencapaian yang menakjubkan. Pada 2017 silam, ia memperkenalkan sepatu stiletto yang terbuat dari 24 karat emas. Ia pun dikenal sering mengungkapkan kalimat: "kata 'tidak mungkin' tidak ada dalam kamus saya."

Sehingga, tak mengherankan jika ia sering bereksperimen dengan desain-desain sepatunya.

Related

World's Fact 5787743722043263660

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item