Wow, Jepang Menciptakan Senjata Canggih Mirip Jaring Spider-Man

Wow, Jepang Menciptakan Senjata Canggih Mirip Jaring Spider-Man

Naviri Magazine - Tingkat kejahatan di Jepang relatif rendah dibanding negara di Asia lainnya. Meski begitu, sejumlah perusahaan tetap berinovasi dalam membuat produk yang dapat melindungi warga Jepang dari ancaman kejahatan.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, salah satu produk terbaru itu adalah pistol yang dapat menembakkan jaring. Mirip seperti film Spider-Man, jaring ini dapat menjerat seseorang yang bertindak jahat di jalanan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun GaijinPot di Facebook, seorang wanita terlihat memegang tabung kecil, membuka pengaman, dan menekan tombolnya ke arah pria yang berpakaian ala ninja.

Setelah tombol ditekan, sebuah jaring terlontar ke arah penyerang dan menjeratnya. Terdapat fitur lainnya, yakni jaring itu terhubung ke senjata melalui seutas tali, sehingga sang penembak dapat menarik penjahat itu ke kantor polisi terdekat.

Belum diketahui apakah produk ini sudah beredar luas di masyarakat Jepang atau masih dalam tahap uji coba.

Jepang memiliki 127 juta warga, dan kejahatan di jalanan hampir tidak pernah terjadi. Tingkat pembunuhan juga rendah, hampir sama dengan negara pulau seperti Monaco dan Palau.

Penggunaan narkotika di kalangan warga Jepang juga relatif rendah, bila dibandingkan dengan negara industri lainnya.

Related

World's Fact 6426492777746164592

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item