Menyalakan Kembang Api di Kepala, Pria Ini Tewas Seketika

Menyalakan Kembang Api di Kepala, Pria Ini Tewas Seketika

Naviri Magazine - Seorang pria tewas seketika, saat berusaha meluncurkan kembang api di kepalanya, dalam perayaan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli (Fourth of July).

Devon Staples, 22, sedang berpesta minuman dengan teman-temannya di sebuah taman, saat insiden fatal itu terjadi. Devon mencoba memeriahkan suasana dengan menyalakan kembang api.

"Staples menaruh sebuah kembang api tipe peluncur mortir di kepalanya, dan kemudian menyalakannya. Dia tewas seketika," tutur Stephen McCausland, juru bicara Departemen Keamanan Publik di Calais, wilayah timur negara bagian Maine, AS.

Kakak korban, Cody Staples, menyaksikan kejadian nahas itu beberapa meter dari lokasi kejadian. Ia menuturkan, Devon sedang memegang sebuah korek api, dan "secara tak sengaja" menyalakan kembang api di kepalanya.

"Saya yang pertama tiba di sana. Saya tidak berusaha melarikannya ke rumah sakit. Sudah tidak ada lagi Devon tersisa saat saya di sana," ucap Cody, seperti dikutip Mirror.co.uk.

"Ini adalah kecelakaan aneh. Tapi Devon bukan orang yang suka melakukan hal bodoh. Dia orang yang suka berpura-pura melakukan hal bodoh, untuk membuat orang tertawa," sambung dia kepada New York Daily Times.

Setelah tragedi itu, pemadam kebakaran di Maine menyelidiki kecelakaan lain, yang melibatkan kembang api saat perayaan 4 Juli. Terdapat beberapa korban luka bakar dan cedera di bagian mata akibat kembang api.

Kematian Devon adalah kematian pertama di Maine, sejak negara bagian itu melegalkan kembang api pada 1 Januari 2012.

Pada 2011, sejumlah politisi AS mendesak dihapuskannya undang-undang pelarangan kembang api. Alasannya, industri kembang api dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah devisa negara.

Menurut data Komisi Keselamatan Produk Konsumen AS, sebelas orang tewas dalam kecelakaan, yang melibatkan kembang api pada 2014, sedangkan tahun sebelumnya mencapai delapan korban.

Related

World's Fact 3473482808163822239

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item