Walah, Anak Muda di Inggris Mengira Telur Berasal dari Gandum

Walah, Anak Muda di Inggris Mengira Telur Berasal dari Gandum

Naviri Magazine - Dari mana asal telur ayam? Ternyata, 1 dari 10 anak muda di Inggris mengira telur ayam berasal dari gandum. Inilah jawaban mengejutkan hasil survei yang dilakukan oleh Leaf (Linking Environment and Farming).

Selain itu, kurang dari setengah anak muda berusia 16 hingga 21 tahun yang tahu persis asal mentega. Sepertiga dari mereka tidak menyadari bahwa bacon berasal dari daging babi, dan telur ayam dihasilkan oleh ayam betina.

Sepuluh persen dari mereka menyatakan bahwa kentang dapat dipanen kurang dari satu bulan. Sebanyak 8% mengatakan bahwa bacon berasal dari gandum, sementara 2% mengatakan bacon berasal dari jagung.

Menurut Leaf, konsumen muda tersebut kurang mengetahui bagaimana makanan mereka bisa tersaji di meja makan.

Dua ribu orang diminta untuk mencocokkan gambar makanan pokok seperti susu, mentega, bacon, atau minyak, dengan tanaman atau hewan sumber makanan tersebut. Hasilnya sangat mengejutkan. Empat dari sepuluh anak muda gagal menghubungkan susu dengan gambar seekor sapi perah, dan sebanyak 7% menganggap susu terbuat dari gandum. Sedangkan 11% mengganggap telur berasal dari gandum atau jagung.

Hampir dua pertiga anak muda di Inggris tidak tahu bahwa kentang baru akan tersedia di pertanian Inggris pada bulan Juni. Terlepas dari temuan ini, 43% dari kategori umur 16 sampai 23 tahun mengatakan kepada peneliti bahwa mereka merasa tahu asal muasal makanan.

“Tiga dari sepuluh anak muda yang lahir pada 1990-an belum pernah mengunjungi peternakan selama lebih dari 10 tahun. Hal tersebut memalukan, karena petani tidak hanya berperan penting dalam produksi makanan, tetapi juga terlibat dengan konsumen,” tutur Caroline Drummond, ketua eksekutif Leaf, seperti dilansir Daily Mail.

Untuk meningkatkan kesadaran tentang pertanian Inggris, Leaf menggelar Open Farm Sunday. Petani Inggris memproduksi lebih dari separuh makanan di negara tersebut, termasuk berbagai buah segar dan sayuran.

Related

World's Fact 3078514459588485010

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item