Ini 17 Anak Muda Indonesia Tersukses dan Paling Berpengaruh di Asia

Ini 17 Anak Muda Indonesia Tersukses dan Paling Berpengaruh di Asia

Naviri Magazine - Pernah mendengar atau memakai aplikasi belanja sayur dan buah Sayurbox? Siapa sangka, Amanda Cole yang menjadi penggagas aplikasi itu berhasil masuk dalam daftar bergengsi 30 Under 30 Asia 2019 yang dirilis Forbes.

Daftar bergengsi 30 Under 30 Asia adalah tempat pemuda-pemudi berprestasi Asia yang berusia di bawah 30 tahun. Forbes selalu mengeluarkan daftar terbaru setiap tahunnya.

Ada 2.000 lebih peserta yang diseleksi oleh tim reporter dan juri untuk membuat daftar tahun ini. Peserta tersebut berasal dari 23 negara dan wilayah di kawasan Asia-Pasifik.

Peserta yang diseleksi pun tidak sembarangan berprestasi, biasanya mereka yang masuk daftar itu adalah yang bisa membawa perubahan bagi dunia melalui temuan atau prestasinya.

Ada sebanyak 300 pengusaha dan pengubah dunia yang memiliki pengaruh signifikan dalam daftar itu, dan di antaranya ada 17 orang muda asal Indonesia.

Selain Amanda Cole, yang melalui aplikasi Sayurbox sudah membangun jaringan dengan 300 lebih petani sayur dan buah, juga melayani 50.000 lebih pelanggan, ada juga Angky William.

Angky, yang merupakan mantan insinyur di Amazon, saat ini menjadi co-founder dan CTO marketplace B2B, Stoqo. Stoqo merupakan gerai makanan & minuman kecil yang menyediakan bahan-bahan segar, andal, dan harga yang bersaing.

Ia juga telah membangun teknologi multi-platform bagi Stoqo untuk melayani puluhan ribu pelanggan di Indonesia. Stoqo telah mengumpulkan dana tujuh digit dari Accel Partners, Monk Hill Ventures, ZhenFund, Insignia Ventures, dan Alpha JWC Ventures.

Selain Amanda dan William dari Indonesia, ada Aries Susanti, yang merupakan atlet olah raga panjat yang baru-baru ini memenangkan medali emas dalam speed climbing selama Asian Games 2018.

Sebelumnya, dia adalah juara dunia dua kali berturut-turut selama IFSC Climbing World Cup pada 2017 dan 2018. Dijuluki 'Spiderwoman,' Aries adalah salah satu pemanjat dengan kecepatan tertinggi di dunia.

Melansir Forbes, berikut adalah nama 17 pemuda Indonesia yang masuk daftar 30 Under 30 Asia:

1. Amanda Cole (Founder Sayurbox)
2. Angky William (Cofounder Stoqo)
3. Aries Susanti (Atlet Panjat di Federasi Panjat Tebing Indonesia)
4. Aruna Harsa (Cofounder Dekoruma)
5. Benz Budiman (Cofounder Pomona Technologies)
6. Denica Flesch (Founder SukkhaCitta)
7. Ellen Nio (Investment Associate Patamar Capital)
8. Gitta Amelia (Founder EverHaus)
9. Haryanto Tanjo (Cofounder Moka)
10. James Prananto (Cofounder Kopi Kenangan)
11. Hendra Kwik, Jefriyanto and Ricky Winata (Cofounder Payfazz)
12. Sabrina and Elena Bensawan (Cofounder Saab Shares)
13. Steven Wongsoredjo (Cofounder Nusantara Technology)
14. Archie Carlson and Sugito Alim dan 2 orang lainnya (Cofounders StickEarn)
15. Tiffany Robyn Soetikno (Founder PT Global Urban Esensial)
16. Agung Bezharie, Harya Putra and Sofian Hadiwijaya (Cofounder Warung Pintar)
17. Windy Natriavi (Cofounder Awantunai)

Related

Business 9223258655070335134

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item