Mengaku Malaikat, Orang Ini Melakukan Pembunuhan Mengerikan

 Mengaku Malaikat, Orang Ini Melakukan Pembunuhan Mengerikan

Naviri Magazine - Victorino Chua menghadapi hukuman seumur hidup, usai divonis bersalah membunuh dua pasien dan meracuni lebih dari 20 lainnya, di sebuah rumah sakit di Manchester, Inggris.

Pria Filipina berusia 49 tahun itu didakwa membunuh dua pasien, Tracey Arden (44), dan Derek Weaver (83), di RS Stepping Hill di Stockport, Manchester, dengan cara meracuni larutan insulin, yang dengan sengaja dimasukkan Chua ke sana.

Chua juga didakwa meracuni pasien lainnya, yang kebanyakan orang tua, dengan penyakit yang kompleks. Hibah Misell (41) mengalami kerusakan otak serius. Chua juga mengubah dosis obat tujuh pasien lainnya, salah satu yang dirawat dengan tingkat peningkatan obat jantung.

Aksi ini dilakukannya di dua bangsal berbeda. Chua sempat ditahan polisi dua kali, yaitu pada bulan Januari 2012 dan Maret 2014.

Pada masa di antara dua selang waktu itu, ia sempat 'mengubah taktik', dengan cara sabotase resep, menggandakan atau melipat-tigakan dosis.

Di antara barang bukti yang ditemukan oleh jaksa, terdapat sepucuk surat pengakuan yang ditulis oleh Chua sendiri. Di surat itu, Chua menulis bahwa dia adalah seorang malaikat yang berubah menjadi sosok jahat. "Ada setan di dalam diriku, dan membawa sesuatu yang akan dibawa hingga ke liang kubur."

Jaksa berpendapat, Chua memutuskan untuk menumpahkan rasa frustrasi pribadi kepada para pasien, untuk sebab yang hanya dia ketahui sendiri.

'Malaikat' ini dinyatakan bersalah untuk total 33 dakwaan, yang terdiri dari dua dakwaan pembunuhan, 22 dakwaan percobaan menyakiti orang lain, satu dakwaan menyakiti orang lain, tujuh dakwaan usaha meracuni, dan satu dakwaan meracuni orang lain.

Polisi Manchester menyatakan, kasus ini merupakan yang terbesar selama satu dekade belakangan untuk wilayah mereka. Polisi percaya, Chua yang datang ke Inggris pada tahun 2002 itu melakukan aksinya berbekal kertas tes palsu, salah satunya bahkan memiliki foto dari mahasiswa yang berbeda.

Related

World's Fact 7358352534785489495

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item