Mengenal Gonore, Penyakit Menular Seksual yang Bisa Menulari Bayi

Mengenal Gonore, Penyakit Menular Seksual yang Bisa Menulari Bayi

Naviri Magazine - Gonore merupakan salah satu PMS yang paling umum. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami kencing nanah. Gonore bisa menjangkiti siapa pun, baik wanita maupun pria.

Di antara gejala penyakit ini adalah keluarnya lendir kuning, putih atau hijau, dari kelamin, sakit ketika buang air kecil. Pada wanita, gejalan penyakit ini bisa terlihat dari pendarahan yang abnormal kala menstruasi.

Dilansir dari Healthline, penyakit Gonore tidak hanya bisa menular melalui hubungan seksual, tetapi juga lewat persalinan. Sebab, bakteri gonore memiliki protein di permukaannya, yang dapat menempel pada uretra dan rahim. Bakteri yang menempel itu bisa menyebar dan menyerang sel-sel dalam organ.

Inilah mengapa bayi yang dilahirkan secara normal dari ibu penderita gonore, dapat terjangkit virus ini.

Infeksi gonore pada bayi dapat memicu kerusakan mata. Untuk mencegah penularan bakteri gonore pada bayi, para ibu perlu memeriksakan diri selama kehamilan, atau ketika merencanakan kehamilan. Hal ini penting untuk dilakukan, supaya dokter dapat mengambil tindakan pencegahan, jika ditemukan bahwa si ibu tertular gonore.

Related

Health 1241727576407706120

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item