Mengenal Visa dan Fungsinya, dari Visa Wisata Sampai Visa Kerja

Mengenal Visa dan Fungsinya, dari Visa Wisata Sampai Visa Kerja

Naviri Magazine - Visa, dokumen sakti yang wajib dibawa saat hendak mengunjungi suatu negara, memiliki ragam jenis dengan berlatar keperluan yang berbeda. Dari visa kunjungan wisata, visa bisnis hingga visa kerja, berikut deretan visa yang wajib kamu ketahui.

Visa kunjungan wisata

Visa kunjungan wisata merupakan jenis visa yang paling sering digunakan saat berpergian ke luar negeri. Setiap wisatawan yang hendak berlibur dengan visa ini harus mengajukannya pada kedutaan besar negara yang dituju.

Negara-negara yang membutuhkan visa kunjungan wisata antara lain Australia, Korea Selatan, New Zealand, Inggris, Amerika Serikat, Belanda, dan beberapa negara di Eropa lainnya. Visa ini pun hanya berlaku selama 30 hari.

Visa on arrival

Visa on Arrival dapat kita peroleh langsung di gerbang perbatasan antar negara maupun di bandara negara tujuan. Visa jenis ini hanya dapat digunakan dalam waktu terbatas.

Visa kunjungan keluarga

Visa kunjungan keluarga biasa digunakan mereka yang hendak mengunjungi keluarga di negara tujuan. Visa yang harus diurus terlebih dulu sebelum keberangkatan ini maksimal berlaku selama 90 hari.

Visa kunjungan bisnis

Jika kamu ingin mengadakan perjalanan bisnis dan bekerja di luar negeri, kamu perlu menggunakan visa kunjungan bisnis.

Visa bisnis

Sementara jika ingin membuka bisnis di negara lain dalam jangka waktu yang tidak sebentar, gunakan visa bisnis.

Visa kerja

Visa ini digunakan mereka yang bekerja di perusahaan negara tujuan. Visa kerja dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Visa belajar

Visa ini biasa digunakan para siswa maupun mahasiswa yang hendak belajar di luar negeri. Pengajuan visa belajar lebih mudah, apabila kita sudah memenuhi syarat di instansi pendidikan negara tujuan.

Related

Science 8528222680939538880

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item