Panduan Menata Kamar di Rumah agar Senyaman Kamar Hotel

Panduan Menata Kamar di Rumah agar Senyaman Kamar Hotel

Naviri Magazine - Rata-rata orang senang menginap di hotel, karena hotel menyediakan kamar-kamar yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Sebenarnya, Anda pun bisa menghadirkan kamar senyaman itu di rumah sendiri, dengan mengubah kamar Anda dengan trik tertentu.

Ukuran tak menjadi persoalan dalam menciptakan kenyamanan. Hal tersebut berlaku dalam sebuah hunian, terutama ukuran kamar tidur. Meski ukuran kamar tidur kecil—kurang lebih 27 meter persegi—Anda tetap bisa menciptakan desain kamar tidur yang nyaman seperti boutique hotel.

Saat ini, menyulap kamar tidur menjadi boutique hotel bukan perkara rumit. Anda hanya memerlukan perencanaan ruangan dan mendekorasinya kembali. Dengan demikian, Anda dapat memiliki kamar tidur yang nyaman, mewah, dan memesona.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa ulang kondisi kamar. Periksa kembali kondisi ventilasi, dinding, wallpaper, lantai, hingga pencahayaan. Apakah kondisinya masih baik, atau harus diperbaiki. Untuk kenyamanan saat tidur, sebisa mungkin jauhkan tempat tidur dari ventilasi.

Di samping itu, pastikan kamar tetap memiliki sirkulasi udara bersih, dan jangan hadapkan air conditioner tepat di depan kasur, karena tidak baik bagi kesehatan.

Kedua, menciptakan tempat tidur bak boutique hotel dengan “teknik” tumpuk antara quilt, seprai, dan bantal dengan warna yang menenangkan, seperti putih, abu-abu, atau krem. Jika Anda memiliki bujet lebih, tak ada salahnya membeli kasur ergonomis yang mampu menyangga tulang punggung, untuk mendapatkan kenyamanan dan istirahat yang berkualitas.

Ketiga, perabot fleksibel. Karena kamar tidur Anda tak cukup luas, sebaiknya pilih perabotan rumah tangga yang fleksibel atau built-in. Perabot rumah tangga yang fleksibel dapat “menyembunyikan” barang-barang agar tak terlihat tamu, sekaligus memberi efek luas pada ruangan. Misalnya memilih tempat tidur yang memiliki tempat penyimpanan di bawahnya.

Perabot rumah tangga lain yang wajib ada ialah drawer. Untuk wadah penyimpanan baju dan buku atau aksesoris, pilih drawer empat atau lima susun. Tempatkan drawer di depan kasur, dan letakan tv di atasnya. Untuk menciptakan boutique hotel, Anda dapat menempatkan coffee table, kitchen console, dan kulkas retro, sederet dengan drawer.

Keempat, sofa nyaman. Jika Anda gemar menonton film dan sering mengajak sahabat berkunjung ke kamar, memiliki sofa nan nyaman adalah sebuah kewajiban. Pilih kursi sofa empuk dua dudukan. Lengkapi sofa dengan bantal berwarna cerah (hijau, turquoise, oranye) atau bercorak geometri, yang membuat nuansa kamar seperti di dalam boutique hotel.

Kelima, sentuhan personal. Hotel biasanya menempatkan sesuatu yang unik dan personal. Seperti benda vintage, kerajinan lokal, maupun lukisan dinding. Hal itu bisa Anda adaptasi dalam kamar tidur Anda. Tonjolkan sentuhan personal dalam kamar tidur Anda, dengan membuat sendiri mural pada salah satu dinding, atau menambahkan lukisan dan foto keluarga.

Dengan hal-hal di atas, Anda bisa menciptakan desain kamar tidur yang nyaman bak boutique hotel. Nilai plus lainnya, ruangan kecil pun jadi lebih mudah untuk ditata.

Related

Tips 6295564252794008864

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item