Tips Menjaga Kesehatan Gusi dan Mencegah Gigi Berlubang

Tips Menjaga Kesehatan Gusi dan Mencegah Gigi Berlubang

Naviri Magazine - Pijat gusi Anda. Pijat gusi biasanya dikaitkan dengan peredaran darah yang lebih lancar ke gusi, dan peningkatan nutrisi dan oksigen selagi membersihkan sisa makanan dari jaringan gusi. Anda bisa memijat gusi dengan jari, untuk membantu pelepasan sisa makanan.

Tekan jari telunjuk ke gusi, dan lakukan gerakan memutar secara lembut untuk menstimulasi gusi.

Pijat menyeluruh, dan akhiri dengan obat kumur atau air garam hangat.

Ketahuilah bahwa memijat gusi bisa meningkatkan sensitivitas. American Academy of Periodontology mengingatkan bahwa peningkatan sirkulasi ke gusi dapat meningkatkan intensitas sensitivitas iritasi dari plak gigi dan sisa makanan.

Tambahkan fluorida dalam perawatan kesehatan sehari-hari. Fluorida adalah mineral alami yang dapat menolong memperkuat enamel gigi dan mencegah lubang. Fluorida bahkan dapat membantu memperbaiki gigi rusak jika masih dalam tingkat awal.

Anda bisa menambah asupan fluorida dengan meminum air mineral. Di negara maju, banyak sistem air umum yang menambahkan fluorida ke dalam air untuk meningkatkan kesehatan gigi warga komunitasnya.

Anda juga bisa mengoleskan fluorida langsung ke gigi. Memang ada banyak produk yang mengandung fluorida, tetapi Anda bisa mendapatkan konsentrasi fluorida yang lebih kuat dari pasta gigi atau produk obat kumur yang diresepkan.

Related

Tips 6964019899304958316

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item