50 Anggota Polres Jakarta Utara Terjaring Razia Polisi Gendut

 50 Anggota Polres Jakarta Utara Terjaring Razia Polisi Gendut

Naviri Magazine - Sebanyak 50 anggota polisi yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, di lingkungan Polres Metro Jakarta Utara, akan mendapatkan latihan fisik khusus dan pendampingan gizi serta pola makan seimbang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, saat melakukan razia polisi gendut di Mapolres Jakarta Utara, pada Senin (25/11/2019).

"Kita mengukur dan menimbang anggota yang memiliki postur tubuh tidak ideal, dan hasilnya ada 50 polisi yang memiliki berat badan tidak seimbang," ujar Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Ia menyebutkan, anggota yang memiliki berat badan tidak seimbang antara tinggi badan, lingkar perut, dan berat badan, khususnya di bawah usia 55 tahun, akan mendapatkan porsi latihan khusus dan pendampingan pola makan.

"Kami juga terus melakukan pemeriksaan urine secara random selama beberapa waktu ke depan, untuk memastikan anggota Polres Metro Jakarta Utara tidak menyalahgunakan narkotika," tambah Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Suharyana (56), anggota seksi pengawasan Polres Metro Jakarta Utara, yang memiliki postur tubuh tidak ideal, mengaku memiliki berat badan 105 kilogram (kg) dan perut cukup buncit.

"Ini karena dampak kurang berolahraga, ya. Saya senang dengan adanya latihan khusus agar semua polisi bisa hidup lebih sehat, dan memiliki postur tubuh ideal," kata Suharyana.

Related

News 4130368900108046066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item