Bayi Ini Tergeletak Sendirian di Keramaian, tapi Tak Ada yang Menolong

  Bayi Ini Tergeletak Sendirian di Keramaian, tapi Tak Ada yang Menolong

Naviri Magazine - Seorang bayi berusia sekitar dua tahun terlihat dalam keadaan menyedihkan, berbaring di dekat tangga yang dilewati banyak orang lalu lalang. Sayangnya, tak ada satu pun orang yang tergerak untuk memeriksa kondisinya.

Dilansir Elitereaders, pemandangan memilukan tersebut terjadi di Manila, Filipina. Bocah itu berkulit gelap, perutnya buncit, dan di tangan kanannya memegang makanan. Sementara sejumlah orang yang melintas di hadapan bocah malang tersebut hanya melihatnya saja sambil lalu.

Miris, dari banyak orang tak satu pun dari mereka bersedia sekadar memeriksa atau membangunkan. Apalagi menolong dan membawanya ke tempat yang aman dan nyaman, atau memeriksa kondisi bocah itu, apakah dia hidup atau mati.

Bahkan, tak ada satu pun dari mereka yang tergerak untuk membawanya ke rumah sakit. Tak ada rasa iba dan peduli sama sekali. Para perempuan dan laki-laki sama tak pedulinya.

Kejadian yang menimpa bocah itu dengan cepat menyebar ke sejumlah media sosial seperti Facebook dan Twitter, usai seseorang mengunggah kejadian itu ke media sosial.

Sejumlah netizen yang melihat foto bocah malang tersebut mengutuk orang-orang yang dinilai tidak memiliki rasa kemanusiaan. Mereka bahkan marah-marah sembari memaki-maki dengan kecewa.

"Di manakah hati nuranimu. Tak ada yang peduli sama sekali," kata seorang netizen.

"Apakah tidak ada yang peduli untuk membawanya ke rumah sakit atau tempat lain yang lebih baik, daripada membiarkannya begitu saja? Sungguh terlalu," imbuh netizen lainnya.

"Dunia sudah mau kiamat. Apakah mereka pantas disebut manusia?" kata netizen yang marah-marah.

Related

World's Fact 7808927651014309450

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item